BeritaKesehatanNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra Berikan Bantuan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Kabupaten Bandung

BIMATA.ID, Bandung – Dalam sebuah upaya kemanusiaan yang luhur, Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, di bawah kepemimpinan Misrayanti, SE., M.M., bekerja sama dengan Caleg DPRD Dapil 1 Kabupaten Bandung, R. Nita Lusnitaningsih, menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Soreang, Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 4 November 2023.

Menurut R. Nita Lusnitaningsih, kegiatan ini telah direncanakan beberapa bulan sebelumnya, dengan tujuan murni kemanusiaan dan bukan terkait Pemilu 2024, yang juga telah dikomunikasikan kepada KPUD setempat.

BACA JUGA: Prabowo Sumbang 25 Ambulans untuk Warga Aceh

R. Nita Lusnitaningsih menjelaskan, “Kegiatan hari ini bukan kampanye, bukan pendukung siapa pun, tapi sebuah inisiatif sosial dari Layanan Kemanusiaan DPP Gerindra dari Jakarta. Kami berharap masyarakat Kabupaten Bandung bisa lebih sehat dan maju berkat inisiatif ini.”ujarnya.

Acara ini juga melibatkan Tim Layanan Kemanusiaan yang dipimpin oleh Dr. Ir. Athea Sarastiani, M.M., yang mewakili ketua Layanan Kemanusiaan Gerindra, Misrayanti. Tim ini menjelaskan prosedur pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, yang melibatkan tiga dokter, yaitu dr. Waluyo, dr. Asri, dan dr. Haerul, serta tim medis lainnya.

Athea Sarastiani menjelaskan, “Kami diutus oleh bapak H. Prabowo Subianto dan bapak Hashim Djojohadikusumo untuk memberikan pengobatan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Layanan Kemanusiaan kami terdiri dari kegiatan pengobatan dan kegiatan khitanan yang dilakukan saat libur sekolah.”pungkasnya.

BACA JUGA: Airlangga: Khofifah Akan Bantu Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Kegiatan dimulai pukul 08.00 pagi hingga 12.30 siang dan berhasil melayani 225 pasien, termasuk masyarakat sekitar dan anggota Yayasan Peduli Disabilitas Netra.

Budi Setiawan, yang mewakili Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, mengucapkan terima kasih kepada tim Layanan Kemanusiaan dan masyarakat Kabupaten Bandung yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

R. Nita Lusnitaningsih menutup acara dengan mengatakan, “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Nita, kader Partai Gerindra di Kabupaten Bandung, dan kepada Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Bapak Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat. Semoga kegiatan ini membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung, terutama yang menderita hipertensi, dan kami akan terus memberikan pendekatan dan sosialisasi tentang pola hidup sehat untuk kesejahteraan bersama.” jelasnya.

BACA JUGA: Prabowo: Untuk Apa Saya Jadi Presiden Kalau Negara Kita Penuh Kegaduhan dan Kerusuhan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close