BeritaRegional

IPHI Jateng Ikut Wujudkan Pemilu Damai di 2024

BIMATA.ID, Semarang – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah (Jateng) berkomitmen ikut mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan bersinergi dengan berbagai pihak.

“IPHI adalah lembaga yang berorientasi pada kemaslahatan dan kedamaian. Harapannya mampu memberikan makna agar Pemilu 2024 berjalan damai, nyaman, bermartabat,” kata Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Tengah, Imam Taufiq pada Rapat Kerja Wilayah IPHI Jateng di Semarang, Minggu.

Imam menjelaskan, bahwa menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, dinamika di masyarakat semakin ramai, baik di media sosial, media massa, maupun dunia nyata.

Baca juga: Geger!!! Ganjar Jadi Ketua Pemenangan Prabowo-Gibran

Menurutnya, dinamika politik yang terjadi di masyarakat membutuhkan komitmen dan tanggung jawab seluruh pengurus IPHI sebagai tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dirinya berharap, melalui Rakerwil ini dapat memberikan motivasi dan semangat untuk memantapkan langkah yang terbaik melalui program-program yang merakyat dan menyejukkan.

“IPHI berharap sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang independen, tidak memihak, dan tidak berpolitik praktis,” ujarnya.

Lihat juga: Survei PWS: Prabowo-Gibran 58,5%, Unggul Jauh dari Anies-Cak Imin 30,2% Head to Head

Rakerwil IPHI Jateng bertema “Dengan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, Kita Laksanakan Pemilu Damai yang Bermartabat” dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno, Ketua Umum PP IPHI Erman Soeparno, dan perwakilan dari 28 Pengurus Daerah IPHI, dan pejabat terkait lain.

Sekda Jateng Sumarno menambahkan, IPHI sebagai organisasi yang berkiprah di bidang sosial kemasyarakatan diharapkan menjadi penggerak bagi masyarakat lain supaya menjadi pemilih cerdas dan tidak mudah terprovokasi sehingga Pemilu 2024 berjalan damai.

Selain itu, lanjut dia, IPHI Jateng diharapkan turut berpartisipasi dalam pembangunan di Jateng termasuk nilai-nilai keagamaan yang dipahami juga bisa disematkan kepada masyarakat.

Simak juga: Survei PWS: Prabowo-Gibran Unggul Double Digit vs Ganjar-Mahfud, Raih 52,1% Head to Head

“Kami juga berharap IPHI dapat berkontribusi dalam penanganan kemiskinan, pengangguran, masalah anak putus sekolah, dan sebagainya,” katanya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close