BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei PWS: Prabowo-Gibran 58,5%, Unggul Jauh dari Anies-Cak Imin 30,2% Head to Head

BIMATA.ID, Jakarta – Hasil survei Political Weather Station (PWS) menunjukkan nyaris 60% publik lebih memilih pasangan capres-cawapres dari koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming ketimbang paslon Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Dalam paparan survei yang digelar secara daring, Jumat (10/11), peneliti senior PWS, Sharazani menjelaskan perolehan elektabilitas keduanya terpaut hingga 28,3% di mana kemenangan ada di tangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Survei PWS: Prabowo-Gibran Unggul Double Digit vs Ganjar-Mahfud, Raih 52,1% Head to Head

“Prabowo-Gibran akan keluar sebagai pemenang dengan elektabilitas 58,5% alias unggul 28,3%. Sementara pasangan Anies-Cak Imin dipilih oleh 30,2% responden dan gagal memenangkan pilpres,” jelas Sharazani.

Lebih lanjut Sharazani memaparkan Prabowo-Gibran tidak hanya menang atas Anies-Cak Imin. Dalam temuan surveinya, paslon dari KIM itu juga unggul dalam semua simulasi, termasuk head to head dengan Ganjar-Mahfud.

“Berdasarkan hasil survei PWS yang dilakukan melalui format simulasi tiga pasangan maupun simulasi head to head, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selalu di puncak elektabilitas alias masih belum terusik oleh perkembangan elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD maupun Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” tuturnya.

BACA JUGA: Prabowo, Jokowi dan Ibu Negara Kompak Saksikan Timnas U-17 di Surabaya

Adapun dalam simulasi tiga paslon, Prabowo-Gibran menempati urutan pertama dengan 39,7%, Ganjar-Mahfud berada di posisi kedua dengan 34,8% dan Anies-Cak Imin ada di urutan ketiga dengan 22,4%.

PWS menggelar surveinya sepanjang 1-8 November 2023. Survei ini melibatkan 1.220 responden dari 34 Provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:  Prabowo Gendong dan Beri Ciuman ke Tentara Cilik di Mimika Papua

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close