Berita

Elysa Halim Pimpin PW FAHMI UMMI Kalimantan Barat 2023-2028

PONTIANAK – Pengurus Pusat Forum Silaturahmi UMMI Muslimah Indonesia (FAHMI UMMI) mengukuhkan tokoh perempuan Kalimantan Barat, Elysa Halim sebagai Ketua PW FAHMI UMMI Kalimantan Barat, di Hotel Ibis Pontianak, Jumat 24 November 2023.

PW FAHMI UMMI Kalimantan Barat dilantik langsung oleh Sekjen PP FAHMI UMMI Nona Gayatri Nasution, dan Ketua Bidang Organisasi PP FAHMI UMMI, Hj Eptati Kamaruddin. melantik Pengurus Wiilayah Kalimantan Barat,

Pelantikan FAHMI UMMI berlangsung khidmat dihadiri Ketua Dewan Pembina PP FAHMI UMMI, Dr. Romo HR. Muhammad Syafii.

Juga hadir, seluruh unsur Forkopimda Kalimantan Barat dan berbagai pengurus lintas organisasi keperempuanan di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Konsolidasi FAHMI UMMI di Jakarta Dihadiri Tokoh Muslimah se-Indonesia

Hal tersebut, tertuang dalam SK PP FAHMI UMMI dengan keputusan 009/SK/PP-FAHMI UMMI/XI/2023.

Dalam sambutannya, Romo Muhammad Syafii berharap hadirnya FAHMI UMMI di Kalimantan Barat sebagai rumah gerakan Muslimah Kalimantan Barat.

Romo Syafii menegaskan Fahmi Ummi peduli dan aktif dalam kegiatan politik, hukum, pendidikan, ekonomi syariah hingga hubungan kemasyarakatan.

Pada awal ceramahnya Romo Syafii menjelaskan bahwa Nabi Muhammad bilang perempuan itu tiang negara, kalo perempuan tidak baik negaranya tidak baik.

“Saat ini semua kegiatan politik selalu melibatkan ibu-ibu dikasih jilbab suruh milih, dikasih speaker masjid disuruh milih. Setelah pemilihan ditinggalkan dilupakan” ujar Romo Syafii.

Indonesia saat ini butuh ibu ibu yang lebih sadar Politik, Hukum, Ekonomi agar bisa melahirkan masa depan penerus bangsa yang baik agar Indonesia lebih baik.

“FAHMI UMMI akan menjadi motor gerakan Ibu-Ibu atau UMMI di Kalimantan Barat. Melalui pembelajaran Politik, Seminar soal Hukum, ekonomi agar ibu ibu di Indonesia memiliki bekal yang cukup. Fahmi Ummi diharapkan kedepannya sesuai AD ART yang terdaftar di Kemenkumham, lebih menekankan kegiatan yang bermanfaat untuk ibu ibu,”

Sementara itu, Ketua PW FAHMI UMMI Kalimantan Barat Elysa Halim, SH dalam sambutan pelantikannya mengaku siap mengibarkan FAHMI UMMI di Kalimantan Barat sesuai dengan mandat organisasi.

“Terima kasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan PP FAHMI UMMI, inshaallah sebagai pengurus. Kami berkomitmen membesarkan FAHMI UMMI di Kalimantan Barat,” terang Elysa Halim.

Elysa Halim juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Romo Muhammad Syafii selaku Ketua Dewan Pembina yang banyak memberikan pencerahan kepada PW FAHMI UMMI Kalimantan Barat.

“Syukur alhamdulillah dalam kesempatan yang baik ini, kami sangat merasa terhormat bisa silaturahmi dengan bapak Romo Syafii. Kami mendapat banyak pencerahan dari beliau,” terangnya.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh Forkopimda Kalimantan Barat yang terus mensupport organisasi kemasyarakatan sebagai wadah pembinaan masyarakat di Kalimantan Barat,” tutup Elysa Halim.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close