BeritaNasionalOlahraga

Tim Basket Kursi Roda Putra Indonesia Sumbangkan Dua Medali Perunggu di Asean Para Games Solo 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Tim basket kursi roda 5×5 putra Indonesia kembali merebut medali perunggu di Asean Para Games Solo 2022. Pada laga perebutan tempat ketiga ini, pasukan Fajar Brillianto menang 61-33 atas Kamboja di GOR Sritex Arena, Kamis (4/8/).

Tampil di depan ribuan pendukung tuan rumah, Indonesia tampil penuh percaya diri. Sejak kuarter pertama, I Komang Suparta dan kawan-kawan berhasil unggul cepat 13-4. Hingga kuarter pertama usai, Indonesia unggul 21-4.

Di kuarter kedua, perolehan poin Indonesia semakin sulit terkejar. Meskipun pelatih Fajar melakukan rotasi pemain, namun Kasep Ayatullah dan kawan-kawan tetap tampil agresif. Indonesia pun unggul 31-11 di kuarter kedua.

Di kuarter ketiga, Kamboja mampu memberikan perlawanan yang sengit dengan mencoba memperkecil ketertinggalan 20 angka. Namun, Indonesia tidak tinggal diam dan terus  menjaga keunggulan di kuarter ketiga dengan skor 47-21.

Kuarter keempat, dukungan suporter yang memadati di GOR Sritex Arena menambah semangat  pemain Indonesia untuk menampilkan penampilan terbaiknya. Hasilnya, Indonesia menang dengan skor 61-33.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk Indonesia. Pasalnya, ASEAN Para Games 2022 ini adalah debut bagi I Komang Suparta dan kawan-kawan tampil di level internasional. Tim basket kursi roda putra Indonesia berhasil mengawinkan medali perunggu 3×3 dan 5×5 putra.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close