Nasional

Konsolidasi FAHMI UMMI di Jakarta Dihadiri Tokoh Muslimah se-Indonesia

JAKARTA – Sejumlah tokoh muslimah se-Indonesia hadiri Konsolidasi Nasional Forum Silaturahmi Ummi Muslimah Indonesia (FAHMI UMMI) di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu 26-27 Agustus 2023.

Konsolidasi dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina DPP FAHMI UMMI, Dr. Romo Muhammad Syafii.

Juga hadir, Anggota DPR RI, Hj Himmatul Aliyah, KRT. H. Darori Wonodipuro, dan Ir. H. TA. Khalid.

Konsolidasi ini diikuti oleh pengurus pusat FAHMI UMMI dan delegasi tokoh Muslimah 17 Provinsi se-Indonesia.

Konsolidasi mengangkat tema Silaturahmi Ummi Muslimah Indonesia Merajut Masa Depan Indonesia Berkualitas.

Diketahui, Ketua Umum DPP FAHMI UMMI dijabat oleh Raden Roro Hj. Sukmadiah, Ketua Harian, Khairina Rosita, Bendahara Umum, Hj Pit Darnis, dan Sekretaris Umum, Nona Gayatri Nasution.

Dalam sambutannya, Romo Muhammad Syafii berharap hadirnya FAHMI UMMI memperkuat peran perempuan dalam kehidupan politik, ekonomi, hukum, pendidikan dan hubungan kemasyarakatan.

“Perempuan merupakan madrasah pertama dalam kehidupan sosial masyarakat. Peran perempuan sangat kompleks. Sehingga hadirnya FAHMI UMMI diharapkan dapat mendorong penguatan peran perempuan di berbagai sektor penting dalam kehidupan sosial masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Raden Roro Hj. Sukmadiah berterima kasih atas dukungan Romo Muhammad Syafii dan berbagai pihak yang turut membantu pergerakan FAHMI UMMI.

“Kita yakin dan optimis hadirnya FAHMI UMMI sebagai wujud pergerakan muslimah secara nasional dapat memberikan kontribusi positif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Konsolidasi FAHMI UMMI juga membedah berbagai persoalan yang dihadapi seperti penyimpangan kelompok LGBT, dan ancaman bahaya narkoba dengan menghadirkan pakar.

Diantaranya Pemerhati Isu Sosial dan Kebangsaan, George Edwin Sugiharto dan pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel.

(***)

Tulisan terkait

Bimata
Close