BeritaPolitikRegional

Targetkan Menang di Jateng, PDIP Respon Pernyataan Cak Imin, Ini Jawabannya!

BIMATA.ID, Jakarta – Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, telah menargetkan dapat menang suara di lumbung PDIP, yakni di Jawa Tengah (Jateng).

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau yang dikenal sapaan akrabnya Bambang Pacul menegaskan, telah menyiapkan strategi pemenangan lebih baik dari sebelumnya.

“Cak Imin hari ini adalah ketum PKB dan bakal cawapres. Tentu pergerakkan politiknya menuju dua titik tersebut,” kata Bambang Pacul, Rabu (04/10/2023).

Baca juga: Prabowo Terima Kunjungan Kepala Kepolisian Palestina

Menurutnya, Ia tak masalah apabila Cak Imin menargetkan dapat mengalahkan PDIP di Jateng pada kontestasi Pemilu 2024. Namun, dia menekankan PDIP memiliki strategi yang menurutnya bakal susah ditembus lawan.

“Khusus untuk PKB Jateng, Cak Imin menargetkan, ora duwur duwur (tinggi-tinggi), mengalahkan PDI Perjuangan di Jawa Tengah. Dari sisi Cak Imin ya ini wajar-wajar saja,” ungkapnya.

Sekedar informasi, sebelumnya Cak Imin minta kepada para kadernya untuk bekerja keras memenangkan suara di Jateng. Sehingga, Cak Imin bertekad dapat mengalahkan suara PDIP di Jateng khususnya.

Lihat juga: Dukung Prabowo Subianto, Relawan Cakep Gelar Deklarasi Pemenangan di Sumut

“Kulo nuwun panjenengan sedaya, memerintahkan sedaya anak buah bergerak masif dua bulan ke depan ini. Insyaallah targetnya nggak usah duwur-duwur (tinggi-tinggi), PKB ngalahke (mengalahkan) PDIP neng (di) Jawa Tengah,” kata Cak Imin di Pondok Pesantren Darussalam, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Selasa (03/10/2023).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close