BeritaBisnisEkbisEkonomiHukumNasionalPolitik

Setuju Dengan Prabowo, Partai Garuda Dorong Adanya Kementerian Hak Cipta & Bisnis

BIMATA.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Partai Garuda Teddy mengatakan, sudah terlalu banyak para politisi bicara soal dunia kreatif, tetapi belum ada solusi yang kongkret.

Menurutnya, kebanyakan ide hanya sebatas kulitnya saja, selebihnya seremonial.

“Para pelaku kreatif akhirnya bergerak sendiri, yang hasilnya tentu tidak sesuai dengan ekspektasi,” kata Teddy di Jakarta, Kamis (28/9).

BACA JUGA: Adik Prabowo Bersama PRPS Maulidan di Banyumas

Maka dari itu, Teddy, Partai Garuda mendorong adanya Kementerian Hak Cipta dan Bisnis ke depan.

“Di mana setiap anak bangsa yang membuat sebuah penemuan, penemuannya bisa diajukan ke kementerian. Jika dinilai layak, maka selanjutnya kementerian yang mengurus, dari pengembangan, hak cipta hingga bisnisnya,” jelas Teddy.

Teddy menilai selama ini penemuan anak bangsa ini tidak terkubur, hilang ditelan waktu karena tidak memiliki tempat penyaluran, jaringan bisnis, dana untuk pengembangan, pengurusan hak cipta dan sebagainya.

BACA JUGA: Dukungan Dari Kyai Hingga Ibu Nyai NU, Prabowo Makin Diterima di Jatim

“Kementerian ini sebagai wadah untuk semua, yang tidak terbatas hanya pada badan riset dan inovasi atau organisasi riset, tetapi terbuka pada setiap individu tanpa batasan akademik dan backgroud peneliti,”pungkas Teddy.

Teddy menambahkan usulan kementerian itu sesuai dengan program Prabowo peningkatan ekonomi kreatif, penguatan sains dan teknologi.

Dengan begitu, dunia kreatif akan tumbuh pesat, menghasilkan penemuan-penemuan baru yang akhirnya menjadi sebuah bisnis besar.

BACA JUGA: PAKAR: Pasangan Prabowo-Erick Thohir ideal

“Bisa menyerap banyak tenaga kerja dan tentu berimbas pada tumbuh pesatnya perekonomian bangsa,” pungkas Teddy.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close