BeritaPolitik

Temui Prabowo Subianto, Ridwan Kamil: Saya Izin Komunikasi Lebih Langsung

BIMATA.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, di Jakarta, pada Senin, 21 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Ridwan membahas berbagai hal, mulai dari politik hingga program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Ridwan menyatakan, hubungannya dengan Prabowo dan Partai Gerindra terjalin dengan baik. Namun, ia juga mengakui sebelumnya sulit untuk berkomunikasi langsung dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) itu.

“Dulu terlalu banyak pintu yang harus saya lewati, tadi saya izin ke Pak Prabowo, kalau boleh komunikasi lebih langsung,” ucapnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/06/2021)

Adapun pembahasan politik yang dimaksud adalah komitmen Partai Gerindra untuk menyukseskan Program Pemprov Jabar Juara Lahir Batin.

Bahkan, Prabowo memerintahkan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jabar, Taufik Hidayat, untuk mendukung program tersebut. Taufik, saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar.

“Di masa kepemimpinan Pak Taufik ini hubungan lebih mudah dan kami saling menghormati,” jelasnya.

Sebelumnya, Ridwan telah menemui hampir seluruh Ketua Umum partai politik (parpol) besar, seperti Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Airlangga Hartarto.

Mantan Wali Kota Bandung ini mengungkapkan, sebagai Gubernur, dirinya harus dekat dengan semua parpol.

“Karena semakin banyak dukungan, semakin sukses,” ungkapnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close