BeritaEkonomiNasional

Progres Sudah 70%, Waskita Kebut Proyek Gedung GIK UGM

BIMATA.ID, Jakarta – Emiten konstruksi milik BUMN, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. WSKT sedang melakukan pekerjaan proyek Gedung Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang akan selesai pada Februari 2024.

Direktur Operasi I Waskita Karya, I Ketut Pasek Senjaya Putra mengatakan, waktu pelaksanaan konstruksi Gedung GIK UGM sesuai kontrak kerja membutuhkan waktu 600 hari pengerjaan terhitung sejak Juni 2022, dan akan selesai pada Februari 2024 mendatang.

“Hingga Oktober 2023 progres konstruksi telah mencapai 70,33%, progres ini lebih cepat dari rencana sebelumnya. Kami berupaya sekuat tenaga agar seluruhnya bisa selesai sebelum target yang telah ditentukan,” ujar I Ketut Pasek Senjaya Putra dalam keterangan tertulis, Jumat (27/10/2023).

Baca juga: Usai Jalani Medical Check Up, Prabowo Cek Wartawan: Sudah Makan Belum?

Diketahui, hal itu sesuai dengan permintaan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang berharap selesai pada akhir tahun 2023 pada saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Menurutnya, percepatan progres konstruksi pada pembangunan Gedung GIK UGM ini dikarenakan tim proyek melakukan penerapan BIM 5D.

“Penerapan BIM 5D membuat proses pekerjaan pada proyek menjadi lebih cepat dan efektif, mulai dari pembuatan gambar kerja, review desain, mapping progress, sequence pekerjaan, quantity take off dan cost estimate, hingga koordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan proyek,” ungkapnya.

Lihat juga: Momen Prabowo Sapa Pekerja Proyek Usai Jalani Tes Kesehatan

Sebagai informasi, gedung ini memiliki 3 lantai dengan bagian atap yang difungsikan sebagai ruang terbuka serta dilengkapi ruang auditorium, sport hall, gym, classroom, ruang gallery, amphitheatre, student center, kantor, co-working space, rooftop dan parkir basement.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close