Nasional

LBP Diangkat Jadi Katim Gernas BBI, Andi Nurpati Nilai Jokowi Terkesan Tidak Percaya Yang Lain

BIMATA.ID, Jakarta — Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati angkat bicara menyikapi sikap Presiden Joko Widodo alias Jokowi baru-baru ini menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). 

Gernas BBI merupakan gerakan untuk memperkuat branding produk-produk Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) di dalam negeri dan memperluas akses pasar melalui penjualan digital.

Andi Nurpati menilai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan yang kembali menempati jabatan baru memberikan kesan ketidakpercayaan Presiden Jokowi kepada yang lainnya.

Menurutnya Presiden harus membagi tugas-tugas kepada menteri dan bawahannya sesuai dengan tupoksinya.

“Sepertinya Presiden hanya percaya sama LBP, Ketua tim covid juga, ​​sebaiknya Presiden membagi -bagi tugas kepada para Menko sesuai tupoksinya, seperti penanganan Covid yang ditunjuk juga LBP padahal ada Menko dan Menteri terkait, terkesan bahwa Presiden hanya percaya sama LBP yang lain tidak atau seperti aksesoris aja,” Kata Andi Nurpati kepada Bimata.id, Senin 20 September 2021.

Seperti diketahui bahwa dengan penunjukan ini, jabatan Luhut selain menteri di Kabinet Indonesia Maju bertambah banyak. Terhitung ada lima jabatan sekaligus yang diemban Luhut saat ini. Berikut daftarnya.

  1. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi
  2. Wakil Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN)
  3. Koordinator PPKM Jawa-Bali
  4. Ketua Dewan Pengarah Tim Penyelamatan Danau Prioritas Nasional
  5. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI)

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close