BeritaNasionalPeristiwaUmum

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Whoosh

BIMATA.ID, Jakarta – Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau disebut saat ini Kereta Cepat Whoosh telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun Halim Jakarta, Senin, (02/10/2023).

Diketahui, peresmian tersebut dilakukan yang langsung bertolak dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung menggunakan Kereta Feeder untuk makan siang.

Presiden Jokowi melakukan perjalanan dari Halim di Stasiun Bandung bersama rombongan tiba kurang lebih pukul 10:23 WIB. Adapun beberapa orang yang ikut bersama Presiden ada Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, Menhub Budi Karya Sumadi.

Baca juga: LSI Denny JA: Prabowo Ungguli Anies dan Ganjar di Jawa Barat

Selain itu,dalam peresmian tersebut juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Menseskab Pramono Anung, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menkominfo Budi Arie, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Setelah makan siang selesai, Jokowi bersama rombongan kemudian akan kembali melanjutkan perjalanan menggunakan Kereta Feeder dari Stasiun Bandung ke Stasiun Padalarang. Serta, melanjutkan perjalanan ke Stasiun Halim menggunakan Whoosh.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan secara penuh Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur, pukul 09.00 WIB.

Lihat juga: Menhan Prabowo Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Kereta Cepat Jakarta Bandung, Whoosh, saya nyatakan dioperasikan,” kata Jokowi dalam peresmian.

Sebagai informasi, izin operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung diterbitkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 114 Tahun 2023 tentang Izin Operasi Sarana Perkeretaapian Umum PT Kereta Api Cepat Indonesia-China.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close