BeritaPolitikRegional

PJ Bupati Bone Fokus Sukseskan Delapan Program Prioritas

BIMATA.ID, Bone – Penjabat (Pj) Bupati Bone, A Islamuddin menyatakan fokus menyukseskan delapan program prioritas yang menjadi arahan dari Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bachtiar Baharuddin.

Dalam keterangannya Islamuddin mengatakan, delapan program itu untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu), dan pilkada serentak 2024, pengendalian inflasi, penanganan stunting dan gizi buruk.

Sambungnya, program pengentasan kemiskinan ekstrem, ketahanan, dan kedaulatan pangan, kemudahan pelayanan dan investasi, sinergi program nasional dan daerah serta stabilitas sosial, politik, keamanan, ketentraman, serta ketertiban umum.

Baca juga: Partai Gerindra dan Demokrat Lampung Siap Menangkan Prabowo Subianto

Maka dari itu, Pemkab Bone akan memastikan proses pemilu dan pilkada berjalan dengan aman dan adil. Rencana tindakan mencakup ketersediaan anggaran, sinergitas penyelenggara dan pengawas pemilihan umum.

Menurutnya, pihaknya akan menerapkan program pemantauan pertumbuhan anak dan penyediaan makanan bergizi di sekolah-sekolah. Dukungan khusus akan diberikan kepada balita dan ibu hamil.

“Sementara upaya untuk pengentasan kemiskinan ekstrem, akan difokuskan pada pelatihan keterampilan, pendampingan usaha kecil, serta bantuan sosial yang tepat sasaran,” ujar Makassar, Senin (02/10/2023).

Lihat juga: Dukung Prabowo Subianto Jadi Alasan Utama Kirana Larasati Cabut dari PDIP

Oleh karena itu, guna menjaga ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten Bone akan mempromosikan pertanian berkelanjutan, memberikan bantuan kepada petani lokal, dan mengembangkan pasar lokal untuk mendukung ketahanan pangan.

“Serta upaya peningkatan pelayanan publik akan mencakup penyederhanaan prosedur, penerapan teknologi informasi, dan peningkatan kualitas layanan. Dukungan akan diberikan kepada investasi sektor-sektor kunci yang berpotensi,” katanya.

Sehingga, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mengintegrasikan program prioritas nasional dalam rencana, dan anggaran daerah.

Simak juga: Prabowo Gerak Bareng Anak Muda Melalui Ajang Millenial Fest 08

Sekedar informasi, dalam rakor bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh camat se-Kabupaten Bone, juga menyoroti urgensi persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 dengan memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close