BeritaInternasionalNasionalOlahragaPolitik

Perbedaan Suhu Indonesia-China, Puan Yakini Atlet Asian Para Games Indonesia Mampu Adaptasi

BIMATA.ID, Jakarta – Asian Para Games yang diadakan di Guangzhou, China, kali ini menjadi tantangan bagi para atlet Indonesia karena perbedaan suhu. Saat berlatih di Solo, Indonesia, atlet-atlet harus menghadapi cuaca terik, sementara di China, suhu saat ini cenderung lebih sejuk. Meskipun begitu, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani yakin bahwa para atlet mampu beradaptasi.

“Dengan perbedaan kondisi cuaca di sana, saya berharap agar kondisi fisik atlet yang berpartisipasi tetap prima sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan cuaca di China,” kata Puan melalui keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga : Layanan Kemanusiaa DPP Gerindra Gelar Pengobatan Gratis dan Syukuran HUT Prabowo

Lebih lanjut, Puan mendorong Pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada semua atlet yang berjuang.

“DPR terus mendorong agar setiap atlet berprestasi mendapatkan penghargaan yang pantas, namun bagi mereka yang belum bisa memenuhi ekspektasi, mari kita tetap mendukung mereka dengan memberikan pendampingan dan pelatihan sehingga mereka bisa terus mengasah kemampuan mereka,” tambah Puan.

ASEAN Para Games, seperti Asian Para Games, adalah ajang kompetisi multi-olahraga untuk atlet disabilitas, tetapi berfokus pada wilayah Asia Tenggara. Pesta Olahraga Difabel terbesar di Asia Tenggara ini diadakan setiap empat tahun.

Simak Juga : Prabowo di Rapimnas Gerindra: Demokrasi Dijalani dengan Rukun, Sejuk dan Damai

Selain itu, cucu Bung Karno ini juga meminta Pemerintah untuk meningkatkan program pelatihan dan beasiswa bagi para atlet berprestasi. Puan mendorong agar pencarian bakat atlet yang unggul dimulai sejak usia dini, dengan pendekatan melalui pendidikan inklusi di sekolah.

“Pencarian bakat atlet yang unggul sejak usia dini adalah investasi jangka panjang dalam masa depan olahraga. Hal ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk meraih prestasi luar biasa di tingkat nasional dan internasional,” ujar Puan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk selalu memberikan dukungan kepada generasi terbaik bangsa, termasuk para atlet yang telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara,” pungkas Puan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close