BeritaPendidikanPeristiwaRegional

Pemprov Jambi Salurkan Dana 7,7 M Buat Program Beasiswa Untuk Mahasiswa Jenjang S1 dan S3

BIMATA.ID, Jambi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengucurkan dana Rp7,7 miliar bantuan program beasiswa bidang pendidikan untuk para mahasiswa jenjang S1, dan S3 khusus putra daerah.

“Penyaluran bantuan beasiswa ini merupakan program digagas Gubernur Jambi dan wakilnya, Al Haris dan Abdullah Sani, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Provinsi Jambi dan yang menerima adalah putra putri Jambi,” kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi, Sulaiman di Jambi, Rabu (18/10/2023).

Diketahui, anggaran Rp7,7 miliar akan diberikan kepada penerima bantuan beasiswa tahun ini yang berjumlah 373 mahasiswa, dimana rinciannya untuk S1 sebanyak 300 mahasiswa dan S3 sebanyak 70 mahasiswa dalam negeri dan tiga mahasiswa S3 luar negeri.

Baca juga: AMPI Dukung Erick Sebagai Bacawapres Prabowo

“Penyaluran beasiswa ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jambi direncanakan antara 25-26 Oktober ini,” katanya.

Menurutnya, sangat pentingnya para penerima program beasiswa segera memenuhi persyaratan, yaitu mengunggah fotokopi hasil pemindaian buku rekening Bank Jambi melalui laman web beasiswa:https://beasiswa.jambiprov.go.id.

Proses pencairan dikirimkan ke rekening masing-masing penerima pada tahun ini.

Lihat juga: Jelang Pilpres 2024 Basis Lama Kembali, Elektabilitas Prabowo Makin Solid

Sekedar informasi, jumlah nominal beasiswa pendidikan yang mereka terima berbeda-beda, baik kategori S1 dan S3. Dalam petunjuk teknis, para penerima beasiswa 2023 untuk kategori S1 sebanyak Rp15 juta, dan S3 sebanyak Rp 40 juta.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close