BeritaNasional

Pemprov DKI Ubah Gang Royal Menjadi Taman

BIMATA.ID, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengubah Gang Royal yang lokasinya berada di dua wilayah, yakni Pekojan (Jakarta Barat) dan Penjaringan (Jakarta Utara) dari tempat prostitusi menjadi taman agar lahan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan tertata rapi.

“Setelah ditertibkan, kemarin saya minta kepada Pak Wali Kota Jakarta Utara dan Jakarta Barat, untuk PJKA (PT Kereta Api Indonesia/PT KAI) segera membersihkan itu dengan menanam pohon,” kata Heru, dikutip dari antaranews, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga : Ganjar Kalah Head To Head Lawan Prabowo di Survei UMM

Dia meminta PT KAI agar menjaga taman tersebut. 

“Di pinggir (rel) kereta kan bisa ditanam pohon yang tidak terlalu besar. Jadi taman, tolong PJKA harus menjaga ini,” ucapnya.

Heru menerangkan, Gang Royal ini merupakan lahan milik PT KAI, pemerintah Provinsi DKI Jakarta berperan dalam membantu melakukan penertiban berdasarkan puluhan pengaduan warga sekitar.

“Tentunya minta bantuan RT, RW untuk bantu mengawasi lokasi itu. Jadi Pak RT, RW, camat dan lurah bersama pemilik lahan bisa mempercantik apa yang bisa dilakukan,” terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meninjau Gang Royal yang lokasinya berada di dua wilayah, yakni Pekojan (Jakarta Barat) dan Penjaringan (Jakarta Utara) setelah sebelumnya dilakukan pembongkaran tempat prostitusi di lokasi tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close