BeritaCaborInternasionalNasionalOlahragaUmum

Megawati Hangestri Pertiwi Dinobatkan MVP dalam Debutnya di V-League Korea Selatan

BIMATA.ID, Jakarta – Seorang Atlet Voli Indonesia yang bernama Megawati Hangestri Pertiwi telah membuat debut yang mengesankan di liga voli Korea Selatan V-League musim 2023-2024. Pada pertandingan tersebut, wanita berusia 21 tahun ini bahkan dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) karena kontribusinya dengan 21 poin.

Pertandingan berlangsung di Chungmu Gymnasium, Daejeon, pada hari Selasa (17/10/2023). Megawati tampil sebagai bagian dari tim Daejeon Cheong Kwan Jang Red Sparks dan berhasil mengalahkan tim Hwang Seong IBK Altos dengan skor 3-0 (25-15, 25-15, 25-23).

Megawati mencatatkan 21 poin dalam kemenangan tersebut, termasuk 2 poin dari ace serve dan 3 blok, sementara sisanya berasal dari spike dengan tingkat keberhasilan mencapai 47 persen.

Baca Juga : Jelang Pilpres 2024 Basis Lama Kembali, Elektabilitas Prabowo Makin Solid

Penampilan Megawati telah menarik perhatian penggemar bola voli di Korea Selatan, terutama karena ia adalah atlet berhijab pertama yang berlaga di V-League. Video-video dari pertandingan tersebut telah beredar luas di media sosial, menunjukkan kelincahan Megawati dalam menempatkan bola di lapangan lawan, baik melalui open spike maupun back attack.

Setelah pertandingan, Megawati menyatakan kebahagian nya karena membantu tim memenangkan pertandingan pembuka. Ia juga berbicara tentang tantangan yang dihadapinya selama latihan bersama tim Red Sparks yang sangat intens.

“Latihan kami sangat keras sampai saya menangis. Namun, saya sangat senang bisa memenuhi ekspektasi pelatih yang menginginkan pertandingan yang menarik dan kemenangan di pertandingan pembuka. Saya akan terus bekerja keras untuk menunjukkan kemampuan terbaik saya dan membawa kebahagiaan kepada para penggemar,” kata Megawati dalam sebuah unggahan yang diambil dari akun Instagram @red_sparks pada Kamis (19/10/2023).

Simak Juga : Rumah Indonesia Dukung Erick Thohir Sebagai Bacawapres Untuk Mendampingi Prabowo Subianto

Megawati adalah pemain asing di tim Red Sparks, dan kehadirannya bersama dengan atlet voli asal Amerika Serikat Giovanna Milana musim ini memiliki dampak positif yang signifikan bagi kemenangan Red Sparks.

Di pihak lawan, Hwaseong IBK Altos, juga memiliki pemain asing berkualitas, termasuk Brittany Abercrombie dari Puerto Rico serta setter tim nasional Thailand Pornpun Guedpard.

Selanjutnya, Red Sparks akan melangsungkan pertandingan kedua pada tanggal 20 Oktober 2023 menghadapi tim GS Caltex Seoul Kixx yang diperkuat oleh bintang voli asal Kuba, Gyselle Silva, dan setter Filipina, Iris Tolenada.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close