BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Habiburokhman: Khofifah Difavoritkan Jadi Ketua Timses Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa adalah kandidat utama untuk menjadi Ketua Tim Sukses bakal calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Pria yang akrab disapa Habib itu menyampaikan Khofifah mempunyai kesamaan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang tak kenal menyerah.

“Wajar jadi salah satu favorit kawan-kawan jadi Ketua Timses,” ujar Habib, dalam keterangan tertulis Jumat (6/10/2023).

BACA JUGA: Ahmad Muzani: Ketulusan Hati Prabowo Bikin Dukungan Partai dan Relawan Terus Mengalir

Hal tersebut ia sampaikan di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, pada Senin (25/9) lalu. Habib menyampaikan Khofifah dan Prabowo merupakan sosok yang tidak kenal menyerah dan mampu selalu bangkit lagi untuk berjuang meski pernah mengalami kegagalan berulang kali.

“Beliau salah satu perempuan luar biasa. Pernah jadi menteri, sukses dan Bu Khofifah tipikal pejuang seperti Pak Prabowo. Orang kalau berjuang enggak kenal menyerah, gagal bangkit lagi, gagal bangkit lagi,” lanjut Habib.

Habib menyampaikan komunikasi Khofifah dan Prabowo berjalan dengan baik belakangan ini. Habib mengatakan Gerindra secara resmi belum mengajukan permintaan kepada Khofifah soal rencana jadi Ketua Timses Prabowo tersebut.

BACA JUGA: Media Asing Soroti Pilpres di Indonesia, Sebut Prabowo Mendominasi

“Pak Prabowo kan beberapa kali ketemu dia,” kata Habib.

Senada dengan Habib, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron juga menyebut Khofifah layak untuk dipertimbangkan sebagai Ketua Timses Prabowo. Herman mengatakan Khofifah memiliki nilai lebih mengingat berasal dan memiliki basis massa Nahdlatul Ulama (NU) yang luas sehingga bisa menambah nilai elektoral Prabowo.

“Bu Khofifah kan tokoh masyarakat ya, beliau juga Gubernur Jawa Timur, beliau juga memiliki massa di NU, dan tentu pastinya memiliki gerbong yang cukup besar. Kalau kemudian juga terintegrasi dengan capresnya Pak Prabowo ya Insyaallah menambah elektoralnya,” ucap Herman.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Hadiri Perayaan Hari Nasional Jerman

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close