PolitikRegional

Gabung PDIP, Danny Pomanto Didapuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Moh Ramdhan Pomanto didapuk jadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Sulawesi Selatan.

Penunjukan Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar dua periode itu berdasarkan keputusan DPP PDIP.

Selain itu, partai pengusung Ganjar di tingkat wilayah juga sepakat menunjuk Danny jadi ketua tim pemenangan Ganjar.

“Kita bersama partai pendukung Pak Ganjar di rumah pribadi wali kota hari ini sepakat mengukuhkan dan mengangkat Pak Danny Pomanto sebagai tim pemenangan daerah Sulsel,” kata Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Jumat (6/10/2023).

Ridwan mengatakan, penunjukan Danny oleh PDIP telah melalui pertimbangan yang matang. Selain berstatus sebagai kader PDIP, wali kota dua periode itu juga memiliki rekam jejak yang baik di Makassar.

Sebagai kader sekaligus wali kota, Ridwan berharap, Danny mampu menyatukan beberapa parpol untuk membantunya memenangkan Ganjar di Sulsel.

“Beliau bisa menyatukan beberapa parpol yang menjadi pengusung,” pungkasnya.

Diketahui, Danny baru saja hengkang dari Partai Nasdem. Ia sekaligus membawa ‘gerbongnya’ meninggalkan partai pemenang Pilkada Makassar itu. Anak dan istrinya ikut undur diri.

Spekulasi mundurnya Danny dari Nasdem bermunculan, mulai dari ketidaksepakatannya dengan Nasdem yang mengusung Anies Baswedan di Pilpres hingga peluang mengendarai partai ini di Pilgub Sulsel 2024.

Tak selang lama usai hengkang dari Nasdem, Danny dipinang PDIP.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close