BeritaPeristiwaRegional

Dukung Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Pemkab Banjarnegara: Siap Transformasi Jadi Kota Cerdas

BIMATA.ID, Banjarnegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara siap bertransformasi menjadi Kota Cerdas (Smart City).

Langkah awalnya adalah penyusunan dokumen rencana induk (masterplan) Kota Cerdas Kabupaten Banjarnegara, sebagai pedoman pengembangan kota cerdas dalam jangka waktu 10 tahun.

Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widi Rahmanto, menyampaikan, program Kota Cerdas ini dapat menjadi solusi bagi berbagai permasalahan yang ada di kabupaten Banjarnegara, guna mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik dan kualitas hidup masyarakat.

Baca juga: Prabowo Subianto Minta TNI Netral di Pemilu 2024

Syaratnya, seluruh pemangku kepentingan terlibat dalam setiap tahapan program dengan memanfaatkan teknologi dan potensi daerah.

“Kami menghimbau kepada seluruh OPD, akademisi, dan dunia usaha, untuk bersungguh-sungguh saling bersinergi mewujudkan program yang telah disusun, sehingga dapat memberikan layanan yang berkualitas bagi masyarakat,” ajak Tri Harso, pada acara Penandatanganan Komitmen bersama Implementasi Smart City di Kabupaten Banjarnegara, di aula Sasana Bhakti Praja, pada Kamis (05/10/2023).

Sekedar informasi, penyusunan dokumen Masterplan Smart City telah dilaksanakan dalam 4 tahapan, sejak awal Juli 2023. Dalam penyusunan dokumen rencana induk tersebut, pihaknya didampingi oleh tim ahli yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kominfo RI.

Lihat juga: Prabowo Mania 08: PSI Bakal Dukung Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close