BeritaPeristiwaRegional

Di CFD Thamrin – Sudirman, BUMN Bagikan Ribuan Bibit Pohon Gratis

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam bagian dari kegiatan “Gotong Royong Boyong Pohon” Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membagi-bagikan bibit pohon di arena Car Free Day (CFD) di kawasan jalan Thamrin, dan Sudirman, pada Minggu (01/10/2023).

Penanggung jawab acara Gotong Royong Boyong Pohon, Muhammad Mandra Kartikah Cahyana mengatakan, lokasi yang dijadikan pusat pembagian tersebut berada di
kawasan Stasiun BNI , Hotel Pullman, dan kawasan Sarinah.

“Sebanyak 1.270 bibit pohon (disediakan-red) di sekitar BNI, Pullman, Sarinah. Dan masyarakat bisa mengambil secara gratis untuk ditanam di rumah mereka,” ujar Mandra kepada Radio Republik Indonesia di area CFD, Minggu (01/10/2023).

Baca juga: Menhan Prabowo Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir sebelumnya juga mencanangkan gerakan “Gotong Royong Boyong Pohon” yang dilakukan di Kantor Kementerian BUMN, pada Rabu (27/09/2023).

Diketahui, targetnya adalah menanam seratus ribu pohon guna mengurangi polusi udara di Jakarta, dan sekitarnya. Serta, penanaman pohon ini dimulai dari lingkungan Kantor BUMN.

Kemudian, seluruh karyawannya diminta menanam 70 ribu pohon secara serentak melalui gerakan satu orang satu pohon.

Lihat juga: Survei Indikator: Head to Head Prabowo Unggul Versus Ganjar

Sehingga, kegiatan pada Minggu pagi itu merupakan bagian dari mendukung gerakan tersebut.

Untuk diketahui, dalam pantauan Radio Republik Indonesia (RRI) di kawasan Sudirman-Thamrin, antusias masyarakat mengambil bibit pohon gratis cukup tinggi. Karena, tidak sedikit yang mengambil dua sampai lima bibit pohon untuk ditanam di rumah mereka.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close