BeritaPolitikRegional

Deklarasi Tani Merdeka Blora: Prabowo-Gibran Harapan Rakyat

BIMATA.ID, BLORA – Gerakan Tani Merdeka semakin meluas menyasar petani yang ada di Indonesia khususnya pulau Jawa. Hal ini, juga terlihat pada pembentukan pengurus di Jawa Tengah kian masif.

Ratusan petani kabupaten Blora, Jawa Tengah mendeklarasikan bergabung bersama Tani Merdeka, Minggu (29/10/2023).

Deklarasi Tani Merdeka Kabupaten Blora dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir.

Baca juga: Hardjanto, Pelukis dari Yogyakarta yang Doakan Prabowo Menjadi Presiden

Sekitar 350 petani dari tiga kecamatan, yakni Ngawen, Tunjungan, dan Banjarrejo, menyatakan ikrar bergabung dengan Tani Merdeka, siap berjuang untuk kesejahteraan petani.

Ketua Tani Merdeka Kabupaten Blora, Alip Murtopo didampingi koordinator Dapil V Sugiono, menyatakan petani Blora mendukung program Prabowo Subianto yang dituangkan dalam Tani Merdeka untuk mensejahterakan petani.

“Kami optimis Pak Prabowo Subianto bisa memperjuangkan kesejahteraan petani mulai dari ketersediaan pupuk, penjualan hasil bumi dan metode pengolahan lahan dan sebagainya, yang tujuannya untuk kesejahteraan petani,” ungkap Alip, saat deklarasi di area persawahan di Desa Karangjong kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Lihat juga: Prabowo Ungkap ke Wartawan Wajib Makan Mendoan saat Mudik ke Banyumas

Pada kesempatan tersebut terbentuk tiga koordinator kecamatan yakni Kecamatan Ngawen dengan ketua Widodo, terdiri dari 29 kelurahan/Desa, Kecamatan Tunjungan dengan Ketua Janas, terdiri 15 Desa dan Kecamatan Banjarejo dengan ketua Sumilan terdiri 20 Desa.

Hadir langsung dalam deklarasi Tani Merdeka Blora, Ketua Umum Tani Merdeka Don Muzakir, didampingi sejumlah pengurus Tani Merdeka.

Don Muzakir menyampaikan komitmen Prabowo Subianto sejahterakan petani dan membantu mengatasi berbagai persoalan petani.

Simak juga: Menhan Prabowo Tinjau Pembangunan Gedung Akmil di Magelang

“Tani Merdeka menjadi wadah dalam mensejahterakan petani, dan siap mendukung program Prabowo yang berjanji akan menuntaskan persoalan-persoalan yang menyangkut tentang petani,” Ungkap Don Muzakir.

Don Muzakir menambahkan Prabowo Subianto menargetkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. Sehingga dia sangat konsen dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

“Alhamdulillah hadirnya Tani Merdeka mendapat respon positif dari mayoritas petani. Hal ini, tidak lepas dari komitmen pak Prabowo memberikan perhatian serius terhadap petani,” terang Don Muzakir.

Selengkapnya: Fraksi Golkar Siap Jalankan Keputusan Untuk Menangkan Prabowo dan Gibran

“Kami sangat mengapresiasi antusias masyarakat desa dalam semangatnya mendukung Pak Prabowo. Saya keliling ke beberapa daerah, harapannya sama menginginkan Pak Prabowo Presiden agar petani sejahtera,” tambah Don Muzakir.

Don Muzakir menguraikan beberapa aspirasi pokok perjuangan Tani Merdeka yakni menjamin ketersediaan pupuk, meningkatkan pasar hasil pertanian, membangun teknologi pertanian, dan program pemberdayaan petani lainnya.

“Tani Merdeka akan dibentuk di seluruh daerah, kami terus bergerak mengajak masyarakat lebih sejahtera hingga sampai ke pelosok daerah,” tutup Don Muzakir.

Cek juga: Gibran Bagi Tugas dengan Prabowo Blusukan di Jateng

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close