BeritaPerikananPeristiwaPertanianPolitikRegionalUmum

Tina Wiryawati Bagikan 100.000 Ekor Benih Ikan Nila dan Ikan Mas untuk Masyarakat Jawa Barat

BIMATA.ID, PANGANDARAN – Puluhan kelompok perikanan di empat kabupaten yaitu Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Empat Kabupaten tersebut merupakan dapil 13 Jawa Barat.

Bantuan tersebut dari anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati bersama H. Eko Prasetyo ,S .SH Bacaleg DPR RI dapil Jabar X serta Melly Susilo Bacaleg DPRD Kabupaten Pangandaran dan kalipucang juga Hernawati Bacaleg Kabupaten Pangandaran dapil Parigi dan Sidamulih.

BACA JUGA: Tangis Bahagia Warga Atambua Sambut Prabowo di Deklarasi Dukungan Masyarakat Perbatasan di NTT

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Tina Wiryawati mengatakan, bantuan tersebut dalam rangka program ketahanan pangan untuk masyarakat terutama di dapil Jawa Barat 13 yaitu Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis. Adapun bantuan yang ia berikan di 3 Desa diantaranya Desa Karang Jaladri, Desa Selasari, Desa Pajaten dan Desa Sidamulih.

“Kami terjun langsung kepada masyarakat untuk memberikan bantuan tersebut. Ya saya juga ingin merasakan bagaimana yang masyarakat rasakan, dan saya siap menampung aspirasi masyarakat. Alhamdulillah sekarang sudah terbukti saya hadir di tengah masyarakat,” kata Tina saat diwawancarai kabar-priangan, Sabtu 2 September 2023.

Tina menambahkan, bukan hanya sekedar memberikan bantuan saja, namun ada tujuan baik yang penuh makna untuk masyarakat salah satunya agar masyarakat lebih banyak makan ikan karena lebih sehat dan dapat mencegah stunting.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra: PBB Partai Konsisten, Sekali Prabowo Tetap Prabowo

“Kali ini kami membantu masyarakat dengan cara membagikan benih ikan kepada masyarakat, kalau total yang dibagikan di wilayah Kabupaten Pangandaran, Banjar, Ciamis sebanyak 100.000 ribu ekor benih ikan,” tambah dia.

Menurutnya, memberikan bantuan ikan tersebut bukan yang pertama kali, namun sebelumnya sudah juga membagikan sebanyak 80.000 ekor.

“Harapannya kelompok ikan di dapil jabar 13 selain mendapatkan gizi yang bagus juga unyuk peningkatan perekonomian masyarakat. Ke depannya berharap akan tetap dapat dilanjutkan dan akan memperkenal kan kepada masyarakat budidaya maggot,” ujarnya.

BACA JUGA: Prabowo Bersaksi Jokowi Selalu Pikirkan Rakyat Miskin

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close