NasionalPerikanan

KKP Bagikan Paket Sembako Kepada Nelayan Terdampak Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan lansung 2.000 paket sembako untuk nelayan terdampak wabah Covid-19. Bantuan tersebut dibagikan dalam rangka Bulan Bakti Nelayan tahap kedua.

“Ini adalah pembagian bantuan tahap dua dari Bulan Bakti Nelayan,” kata Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang Jasa (PBJ) KKP, Miazwir dalam keterangan tertulis Senin malam, (28/4/2020).

Selain paket sembako, KKP juga membagikan 5.000 lembar masker kepada nelayan di 4 lokasi berbeda. Empat lokasi itu yakni Pelabuhan Perikanan Karangantu, Serang; Muara Kamal, Tangerang; Muara Gembong, Bekasi, dan Cilincing, Jakarta.

Jumlah bantuan yang diserahkan masing-masing 500 paket sembako dan 1.250 buah masker. Miazwir berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi nelayan.

Usai memberikan sambutan, Miazwir bersama perwakilan dari Kepala Dinas Perikanan Kota Serang, menyerahkan paket bantuan secara simbolik kepada beberapa nelayan yang tinggal di sekitar Pelabuhan Perikanan Karangantu. Acara penyerahan bantuan sendiri dilakukan dengan mengikuti protokol penanganan Covid 19.

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, Asep Saepullah, menambahkan sebanyak 500 paket sembako akan didistribusikan untuk warga RW 06 dan 07 Kampung Bugis dan Kebon Demang yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan.

Untuk menghindari kerumunan di masa pandemi ini, makan bantuan tersebut akan diberikan secara door to door. Pembagian akan dilakukan setelah waktu buka puasa atau sahur nanti.

“Ini demi ketertiban dan mencegah kerumunan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk pengawalan,” kata Asep.

Editor : FID

pasardana.id

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close