BeritaNasional

Ketua KPK Minta Anak Buahnya Tidak Ragu OTT dan Tidak Tegas Koruptor

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi () Firli Bahuri meminta anak buahnya untuk bertindak tegas dan tidak ragu untuk melakukan kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada orang yang melakukan tindak pidana korupsi. Jakarta Selatan (27/12/2022).

Firli menyampaikan hal tersebut dalam pidato sambutan Hari Bhakti Ke- 20 KPK yang jatuh pada tanggal 27 Desember 2022 di depan para pegawai KPK, Dia menekankan bahwa tugas KPK akan semakin berat di masa yang akan datang.

“Jangan pernah ada keraguan untuk bertindak tegas melakukan tindakan penegakan hukum bagi pelaku korupsi, termasuk tindakan tangkap tangan”Ujar Ketua KPK Firli Bahuri di gedung KPK. Dikutip dari Detik.com

Selain itu di depan para bawahannya Firli membeberkan pencapaian komisi antirasuah itu selama 20 tahun bergerak,.

Setelah KPK didirikan pada tahun 2004, setidaknya sudah ada ribuan penyidikan dan tersangka yang ditangani oleh KPK lewat upaya penindakan.

Di depan para anak buahnya, Firli menjabarkan pencapaian komisi antirasuah itu selama 20 tahun berkiprah. Semenjak KPK didirikan pada 2004, setidaknya sudah ada ribuan penyidikan dan tersangka yang telah ditangani KPK lewat upaya penindakan.

“Dari upaya-upaya penegakan hukum tercatat sampai dengan tahun 2022, perkara yang telah dilakukan penuntutan 1.035 perkara, penyelidikan tindak pidana korupsi 1.507 perkara, penyidikan 1.350 perkara, dan sampai hari ini sebanyak 1.519 orang tersangka sudah ditahan oleh KPK,” Kata Firli

Hal itu disampaikan Firli agar semua orang yang bekerja didalam KPK tidak ragu untuk bertindak tegas dan tidak ragu dalam hal penegakan hukum kepada setiap orang yang melakukan kasus pidana korupsi.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close