BeritaNasionalPolitik

Survei LSN: Prabowo Menang 53,2% versus Ganjar 39,1% Head to Head

BIMATA.ID, Jakarta — Lembaga Survei Nasional (LSN) mengungkap data hasil survei apabila Pilpres berlangsung hanya diikuti oleh dua kandidat yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, hasilnya sebanyak 53,2% responden menjatuhkan pilihannya pada sosok Menteri Pertahanan tersebut.

Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry memaparkan hasil temuan survei dengan pertanyaan “Seandainya Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo lolos ke putaran kedua dan Pilpres putaran kedua tersebut dilaksanakan saat ini, siapakah yang akan anda pilih?”

“Sebanyak 53,2% responden menjatuhkan pilihannya pada Prabowo sementara hanya 39,1% responden yang menyatakan memilih Ganjar,” kata Gema dalam Rilis Survei secara daring, Jumat (1/9).

Baca juga: Partai Garuda Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Tanpa Syarat

Adapun, selisih Elektabilitas yang sangat lebar antara Prabowo dan Ganjar dapat dimaklumi mengingat suara pendukung Anies Baswedan cenderung mengarah kepada Prabowo daripada Ganjar.

“Dengan demikian, bisa dikatakan jika Anies tereliminasi di putaran pertama, hampir pasti mayoritas pendukungnya akan memberikan suara untuk Prabowo di putaran kedua” jelas Gema.

Survei LSN ini dilakukan pada periode 14-24 Agustus 2023 di 38 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Lihat juga: Ajak Golkar Sumbang Ide, Prabowo Paparkan 10 Fokus Kebijakan Lanjutkan Jokowi Menuju Indonesia Emas

Jumlah sampel sebesar 1420 responden diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat (Multistage Random Sampling) dengan teknik wawancara melalui telepon.

Adapun, Margin of Error kurang lebih 2,6% dan pada tingkat kepercayaan (Level of Confidence) sebesar 95%.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close