BeritaEkonomiNasionalPolitikUmum

Ajak Golkar Sumbang Ide, Prabowo Paparkan 10 Fokus Kebijakan Lanjutkan Jokowi Menuju Indonesia Emas

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memaparkan 10 fokus kebijakan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kebijakan tersebut akan diimplementasikan jika dirinya diamanatkan menjadi Presiden RI pada 2024.

Fokus kerja tersebut disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara dalam kuliah umum “Executive Education Program for Young Political Leaders” Batch-13, yang diselenggarakan Golkar Institute di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (31/8).

BACA JUGA: Prabowo Dorong Dunia Usaha RI Agar Jadi Pengusaha yang Patriotik

“Waktu bersama dengan tim dari Golkar, PAN dan koalisi, diskusi ekonomi kita tanggal 15 Agustus lalu, kita mencanangkan 10 fokus kebijakan yang bilamana kita menerima mandat dari rakyat, ini yang akan kita laksanakan,” kata Prabowo.

Ia lalu menyebutkan 10 fokus kebijakan tersebut yang terdiri dari ketahanan pangan; ketahanan energi; ketahanan air; pengentasan kemiskinan; kesehatan dan farmasi; pertahanan; industrialisasi; transformasi keuangan negara; pendidikan, sains dan teknologi; serta reformasi politik hukum dan birokrasi.

BACA JUGA: Sambangi Golkar Institute, Prabowo: Hormat Saya untuk Golkar, Terima kasih Saya Didukung

Dalam implementasinya, Prabowo berharap agar Golkar turut membantu memformulasikan langkah-langkah nyata yang diperlukan. Sebab, semua hal itu merupakan kepentingan bersama demi kebaikan bangsa dan negara.

“Karena itu saya berharap juga bantuan Golkar untuk mengkaji, menyumbang dan memformulasikan langkah-langkah implementasi,” katanya.

Prabowo pun menegaskan, sudah saatnya Indonesia melaksanakan langkah nyata menuju Indonesia Emas 2045. Seperti penerapan strategi Ekonomi Pancasila yang dicanangkan oleh Jokowi.

BACA JUGA: Fokus Ketahanan Air, Prabowo Sebut Unhan RI Kembangkan Prodi Air

“Kita jangan hanya bicara gagasan besar. Sekarang harus rencana pelaksanaan. Pak Jokowi sudah meletakkan dasar ekonomi Pancasila,” ujarnya.

“Ekonomi Pancasila merupakan ekonomi gabungan terbaik dari kapitalisme dan yang terbaik dari sosialisme. Ekonomi Pancasila merupakan ekonomi jalan tengah.”

Prabowo menegaskan bahwa Ekonomi Pancasila bukan hanya mampu membuka lebar kesempatan berinovasi dengan kebebasan pasar, tetapi juga ekonomi yang memperhatikan dan mengadakan social safety net untuk masyarakat paling lemah.

BACA JUGA: Prabowo: Pindah Ibukota Merupakan Bentuk Keberanian Berpikir

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close