BeritaKesehatanNasionalRegional

Rahmad Handoyo Desak Pemerintah Edukasi Masyarakat Terkait Pentingnya Pakai Masker

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo, menyoroti terkait polusi udara di wilayah Jabodetabek akhir-akhir ini telah masuk ke tingkat berbahaya. Oleh karena itu, ia mendesak pemerintah melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dampak dari polusi udara yang terjadi di wilayah Jabodetabek.

“Saya kira karena ini sudah tahu bahwa dampaknya (polusi udara) kepada kesehatan sangat luar biasa. Kita minta kepada pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk mengedukasi kepada rakyat bahwa udara yang tidak sehat di Jakarta ini atau sekitar Jabodetabek harus menjadi perhatian bersama, rakyat harus tahu,” kata Rahmad Handoyo, melalui keterangannya kepada media Parlemen, Senin (04/09/2023).

Baca Juga : Terus Perkuat Basis Prabowo, Kader Gerindra Sukabumi Diminta Tuntaskan Perjuangan

Menurutnya, Pemerintah harus melakukan edukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker, karena dinilai dapat meminimalisir dampak dari polusi udara di wilayah

“Saya kira harus segera di edukasi kepada rakyat ya, ketika di jalan kita gunakan bermasker, sehingga potensi-potensi terjadi dampak penyakit yang di saluran pernafasan bisa lebih kita minimalkan lagi,” ujarnya.

Simak Juga : Komunitas Lisan Resmi Dukung Prabowo, Pesan Fauzi Baadilla: Jika Ada Fitnah Terhadap Pak Prabowo, Kita Senyumin Aja

Selain itu, Rahmad ini juga mendorong pemerintah untuk segera mencari solusi untuk menanggulangi dan meminimalkan polusi udara di wilayah Jabodetabek.

“Nah setelah tahu (dampak polusi udara) ya tugas pemerintah untuk menanggulangi, meminimalkan polusi udara yang ada di Jakarta ini,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close