BeritaBola

PSSI Akan Libatkan Badan Pengawas Keuangan Dalam Pengelolaan Bantuan Pelatnas U-17

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan PSSI akan melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan untuk mendampingi pengelolaan dana bantuan pemerintah sebesar Rp.399 miliar untuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) tim nasional Indonesia U-17 dan penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember mendatang.

“Kami harus pertanggungjawabkan (anggaran). Karena itu sejak awal kami melibatkan dari auditor BPKP untuk mendampingi. Apalagi persiapan (FWC U-17) ini kan tinggal 59 hari lagi. Jangan sampai persiapan ini tidak maksimal, karena ini kan panggung sepak bola kita di dunia,” kata Erick, dikutip dari antaranews, Selasa (12/09/2023).

Baca Juga : Prabowo Minta Caleg Gerindra Untuk Menjaga Persatuan dan Stabilitas Politik

Menpora Dito mengatakan nantinya dana bantuan pemerintah sebesar Rp.399 miliar akan dicairkan dalam beberapa termin dan durasi waktu pencairannya cukup sebelum terselenggaranya Piala Dunia U-17.

“Hari ini kan kita sudah melakukan kesepakatan kerja sama. Jadi ini sisa progress birokrasi, harusnya (anggaran dana sebagian) sudah ada di rekening PSSI. Pencairannya nanti dibagi dalam beberapa termin yang cukup waktunya sebelum terselenggaranya Piala Dunia U-17.,” ucap Dito.

Menpora Dito juga menyampaikan anggaran dana dari Piala Dunia U-20 yang tersisa telah dialih fungsikan ke Piala Dunia U-17 karena mempunyai fungsi yang tidak berubah.

“Kalau sisa yang ada dari Piala Dunia U-20 kemarin, itu langsung dialih fungsikan karena tidak berubah. Jadi menurut aturan itu bisa langsung digunakan untuk di Piala Dunia U-17 dan keperluan anggaran sisanya itu digelontorkan kembali oleh Kemenkeu,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close