Berita

Bawaslu Jateng Luncurkan Posko Pengaduan Jelang Pemilu 2024

BIMATA.ID, Semarang – Telah diinformasikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah (Jateng)  telah meluncurkan Posko pengaduan yang diberikan nama “Kawal Hak Pilih” yang diketahui bertepatan dengan hari Valentine pada, Selasa 14 Februari 2023.

Anggota Bawaslu Jawa Tengah Rofiuddin mengatakan, berdasarkan rilis Bawaslu Jateng, posko ini dibuat dari bagian usaha untuk menyusun daftar pemilih yang lebih akurat bisa dibilang valid tidak amburadul.

“Hari ini 14 Februari merupakan hari valentin. Hari kasih sayang. Mari kita memberi kasih sayang pada negara dan bangsa dengan cara melakukan pengawasan pemilu agar pemilu bisa jujur, adil, berintegritas, bermartabat dan terlaksana dengan baik,” kata anggota Bawaslu Jawa Tengah Rofiuddin, pada saat membuka acara yang digelar di Hotel Patra Jasa Semarang, pada Selasa 14/02/2023.

Baca Juga : Bertemu Mahasiswa RI di Australia, Prabowo Sebut Prospek Ekonomi Indonesia Cerah

Sambungnya, tahapan – tahapan Pemilihan Umum (Pemilu)  yang akan berlangsung pada tahun 2024, mulai sekarang sudah mulai menyusun data pemilih dan verifikasi faktual untuk bakal calon anggota legislatif dan lain – lain.

Diketahui, sebelum pemungutan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan berbagai tahapan, yakni, salah satunya untuk para petugas Pantarlih akan mendatangi ke rumah – rumah para warga untuk mencocokan data pemilih dan memverifikasi secara akurat.

Cek Juga : Dukungan Prabowo Presiden Menggema di Deklarasi PAPERA Kota Cimahi

Harapannya, pantarlih bisa melakukan pekerjaan dengan sesuai aturan dan menjalani ketentuan – ketentuan yang berlaku.

Untuk diketahui, kegiatan peluncuran posko pengaduan tersebut, turut dihadiri oleh KPU Jateng, Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro Jateng, hingga dinas – dinas, pemantau pemilu, organisasi masyarakat, media massa, serta Bawaslu Kabupaten/Kota.(Far)

Simak Juga : Prabowo: Terima Kasih Atas Kerja Keras Babinsa Menjaga Stabilitas Negara

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close