BeritaPolitikRegionalUmum

Anggota DPRD Sebut Anies Lebih Pilih Urus Hobi Daripada Tranportasi

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi B DPRD Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak menyatakan bila penyediaan jalur sepeda road bike hanya untuk mengurusi hobi daripada perbaikan transportasi di Ibu Kota.

Menurut dia, penyediaan jalur tersebut bentuk pemborosan energi dan sumber daya yang ada.

“Awalnya konsep sepeda disampaikan ke DPRD adalah untuk transportasi ramah lingkungan. Sekarang berubah menjadi mengurus hobi,” kata Gilbert dalam keterangan tertulis, Kamis (03/06/2021).

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan pengguna sepeda estimasinya hanya 0,1 persen bila dibandingkan pengguna transportasi publik. Dia menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk lebih fokus pada perbaikan transportasi yang ada, yakni Jak Lingko.

“Bung Anies janjikan Jak Lingko, tetapi sangat minim yang berfungsi. Jaklingko secara konsep bagus, tetapi seperti yang kita lihat semua berhenti di tata kata atau narasi dan minim aksi,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bila JLNT Kasablanka-Tanah Abang akan dijadikan lintasan permanen road bike di akhir pekan. Rencananya lintasan tersebut dapat digunakan mulai pukul 05.00-08.00 WIB.

” Jadi masih menunggu keputusan gubernur ya. Hasil rapat sementara lintasan jalan non tol Kokas yang Karet itu menjadi lintasan permanen road bike setiap Sabtu-Minggu saja,” ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/05/2021).

(Bagus)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close