BeritaNasionalOlahraga

Prabowo Ungkap Cerita Keaktifan di Pencak Silat, Judo, Karate hingga Terjun Bebas

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa pembangunan dunia olahraga harus dilakukan bersama-sama. Artinya, mesti ada kesinambungan yang tekun dilakukan semua pihak.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat membuka acara Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) XL Tahun 2023 di GOR Velodrome Rawamangun, Jakarta, Sabtu (9/9).

Prabowo melanjutkan, langkah tersebut juga telah dilakukannya sejak muda. Kecintaannya pada dunia olahraga membuat Prabowo aktif menggeluti berbagai jenis olahraga, terutama bela diri.

Baca juga: Prabowo: Olahraga Berpotensi Dongkrak Entertainment dan Pariwisata, Perkuat Ekonomi

“Sejak muda saya mendalami pencak silat. Saya juga ikut judo, ikut karate. Saya juga penerjun bebas,” ujar Prabowo.

Tidak hanya mendalami olahraga-olahraga tersebut, Prabowo bahkan juga ikut membina atlet pencak silat. Saat ini ia tercatat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI).

“Pembinaan juga terus saya lakukan. Saya menjadi pengurus pencak silat, saya tidak tahu sudah berapa puluh tahun saya membina pencak silat,” sambung dia.

Lihat juga: Prabowo Kenang Paman Menpora Dito, Sosok Penerbang AAU yang Gugur

Kendati demikian, Prabowo tetap mengharapkan adanya regenerasi dalam upaya membangun dunia olahraga. Sebab menurutnya, torehan prestasi harus semakin banyak diraih di depan.

“Kami yang di panggung ini menunggu anak-anak muda yg tampil mengambil alih untuk membawa bangsa ini ke arah bangsa pemenang,” kata Prabowo.

“Saya kira kita sepakat, dalam olahraga begitu banyak yang bisa dicapai sebagai negara dan bangsa,” imbuh dia.

Simak juga: Prabowo: Pemenang Punya Karakter yang Kuat, Tahan Banting, dan Berani

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close