BeritaNasionalOpiniPolitikRegionalUmum

Nana Sudjana Siap Lanjutkan Fondasi Integritas yang Dibangun Ganjar Pranowo

BIMATA.ID SEMARANG – Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan Gubernur periode 2018-2023 Ganjar Pranowo telah membangun fondasi integritas yang kuat. Nana menegaskan, siap melanjutkan kerja positif yang telah dilakukan Ganjar.

Hal itu disampaikan Nana dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Gubernur-Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023 kepada Penjabat (Pj) Gubernur Nana Sudjana, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (6/9/2023) pagi.

“Pak Ganjar sudah membangun fondasi kuat pada integritas dan tata kelola pemerintah. Ini hal yang sangat positif,” ucap Nana.

Nana pun mengingatkan kepada kepala daerah serta jajaran OPD Provinsi Jateng yang hadir, untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan. Agar persoalan korupsi yang seringkali muncul tidak terjadi di Jawa Tengah.

“Jangan sampai di kemudian hari ada masalah muncul. Jadi kami, saya minta dan berharap masalah integritas dan tata kelola yang bersih dipertahankan,” tegasnya.

Selain itu, Nana juga menyebut budaya birokrasi bersih berintegritas dan pelayanan baik ke masyarakat yang dibangun dalam 10 tahun juga harus ditingkatkan. Untuk itu, sinergitas seluruh unsur masyarakat Jawa Tengah harus dijaga.

“Saya berharap kepada seluruh rekan-rekan seluruh unsur di Jawa Tengah untuk bisa bersinergi melanjutkan kerja-kerja pembangunan kita,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Nana menegaskan siap melanjutkan kerja-kerja baik yang telah dilakukan Ganjar di Jawa Tengah.

“Saya atas nama keluarga besar Pemprov Jawa Tengah, berterima kasih dan apresiasi Pak Ganjar dan Gus Yasin atas kinerja selama ini telah maksimal dan insyaAllah ke depan saya akan terus melanjutkan dengan inovasi terkait perkembangan situasi,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur periode 2013-2018 dan 2018-2023 Ganjar Pranowo yakin dengan kinerja Nana Sudjana yang telah lama berkiprah di kepolisian. Menurutnya, Nana punya kepemimpinan yang mumpuni dan mampu membawa Jateng lebih baik.

“Beliau sudah tidak asing dengan Jawa Tengah karena pernah bertugas di Polda. Saya berharap Pak Nana beserta ibu dengan semangat kerja baru, mudah-mudahan selama satu tahun ke depan Pak Nana akan membawa Jawa Tengah lebih maju,” tegas Ganjar.

Sebagai informasi, Nana Sudjana merupakan lulusan Akademi Polisi Tahun 1988. Ia pernah menjabat berbagai jabatan strategis di Korps Bhayangkara, antara lain Kapolda Nusa Tenggara Barat hingga Kapolda Metro Jaya. Nana juga pernah menjabat Kapolresta Solo dan Dirintelkam Polda Jateng.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close