BeritaNasionalOlahraga

Prabowo Kenang Paman Menpora Dito, Sosok Penerbang AAU yang Gugur

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkenang akan sosok Paman dari Menpora Dito Ariotedjo yang gugur di medan perang tahun 1978 silam.

Prabowo mengutarakan hal itu dalam kata sambutannya ketika menghadiri acara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 yang dihelat di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Sabtu (9/9).

“Memang saya sahabat baik dengan paman beliau satu angkatan dengan saya, beliau seorang pahlawan penerbang paling hebat di AAU. Beliau gugur tahun 78, beliau gugur menjelang 5 Oktober, jadi saya kenal baik.” kenang Prabowo.

Baca juga: Prabowo: Pemenang Punya Karakter yang Kuat, Tahan Banting, dan Berani

Sebelumnya, ketika Prabowo memberikan kata sambutan itu ia sempat bingung untuk memanggil sosok Menpora Dito dengan sebutan apa. Sebab, Prabowo menganggap Dito seperti keponakannya sendiri.

“Sebetulnya saya salah kalau sebut Bapak Menpora beliau pantesnya menjadi keponakan saya. Jadi, saya ralat bukan Bapak Menpora, tapi, Menpora sajalah, Mas Menteri.” kata Prabowo yang disambut gelak tawa para hadirin.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyatakan bahwa dalam bidang olahraga faktanya banyak sekali yang bisa dicapai karena di era masa kini memiliki potensi yang sangat besar untuk keberhasilan pembangunan nasional.

Lihat juga: Prabowo Wakili Jokowi di Haornas ke-40, Tekankan Indonesia Harus Jadi Bangsa Pemenang, Pantang Menyerah

“Olahraga di era kini punya potensi besar, tidak hanya saja mencerminkan keberhasilan pembangunan nasional tapi juga dongkrak sektor ekonomi sebagaimana disampaikan tadi bapak menpora.” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close