BeritaPolitik

PAN Ungkap Cawapres Prabowo Akan Diumumkan Sebelum 10 Oktober

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menjelaskan bahwa cawapres dari capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto akan diumumkan sebelum 10 Oktober 2023. 

Mengingat rencana KPU RI akan memajukan pendaftaran capres dan cawapres menjadi pada 10 Oktober 2023 dari semula 19 Oktober 2023.

“Untuk penentuan cawapres ya insya Allah sebelum tanggal 10 Oktober sudah akan diumumkan oleh Pak Prabowo bersama dengan anggota KIM,” kata Viva, dikutip dari tvoenenews, Selasa (12/09/2023).

“Sebelumnya pintu KPU dibuka, Koalisi Indonesia Maju sudah mengumumkan pasangan calon Pak Prabowo,” sambungnya.

Baca Juga : Prabowo Minta Caleg Gerindra Untuk Menjaga Persatuan dan Stabilitas Politik

Sementara itu, Viva menuturkan bahwa partainya tidak masalah jika KPU memajukan jadwal pendaftaran capres cawapres. 

“Ya tadi sudah saya sampaikan, bagi PAN tidak ada masalah. Dari 19 Oktober 2023, ke 10 Oktober 2023 kan, hanya beberapa hari saja pengajuannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman merespons soal cawapres Prabowo Subianto yang diisukan sudah mengerucut ke dua nama. 

Dia mengaku tidak tahu soal itu.

“Saya belum tahu, baru saya akan diinfo mungkin dalam minggu-minggu ini ya, yang jelas Pak Prabowo intensif melakukan komunikasi dengan ketum-ketum partai politik pendukung [Prabowo],” pungkas Habiburokhman.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close