BeritaRegional

Kasad Dudung Puji Penanganan Karhutla di Jambi

BIMATA.ID, Jambi –  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Dudung Abdurachman memuji  daerah Jambi yang telah berhasil dalam menangani Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerahnya pada saat ini.

“Saya sampaikan saat ini penanganan karhutla di Jambi sudah sangat baik dan hal ini dibuktikan tim Satgas Karhutla dalam menekan dan memadamkan api di beberapa lokasi yang terbakar dan buktinya sampai hari ini di Jambi hanya ada empat titik api dan kabut asapnya semakin berkurang,” kata Dudung, dikutip dari antaranews, Kamis (07/09/2023).

Baca Juga : Ramai Terpampang Baliho Prabowo Gibran Bertuliskan Lintas Generasi di Jateng

Kehadiran Kasad di Jambi selain ingin memantau kesiapan penanganan karhutla juga langsung memimpin apel gelar pasukan kesiapan penanganan karhutla di Korem 042/Gapu.

Dalam arahannya Kasad juga menyampaikan bahwa dirinya sengaja datang ke Jambi, setelah mendapat laporan dari Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono terkait penanganan karhutla di Jambi dan dalam penanganan bahaya kebakaran itu sudah dilaksanakan sedemikian rupa.

Jenderal TNI Dudung juga mengatakan pagi tadi atau sebelum apel dirinya juga telah melihat paparan dan langkah konkrit dalam penanganan karhutla yang disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, di mana penanganan dan langkah konkrit untuk karhutla di Jambi sudah signifikan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada peserta upacara yang ada di sini, yang langsung mengatasi kebakaran sehingga tidak meluas kemana mana,” ucapnya.

Simak Juga : Yenny Wahid: Prabowo ‘Top List’ Capres 2024 untuk Didukung

Dia menerangkan bahwa penanganan karhutla ini adalah perintah langsung dari Presiden agar bahaya karhutla ditangani secara signifikan dan dia hadir untuk melihat kesiapan antisipatif untuk menuju langkah konkrit yang bisa dilakukan, apabila terjadi bahaya kebakaran hutan dan lahan di Jambi.

“Namun di Jambi sudah cukup bagus, bahkan terkendali sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak,” terangnya.

Tak lupa hadir pada acara apel siaga penanganan karhutla di Jambi tersebut KaSatgas yakni Danrem Kodam II/Swj, Gubernur Jambi, Kapolda, Kabinda dan Forkompinda Jambi serta para peserta apel siaga karhutla.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close