BeritaNasionalPolitik

Hasto: PDIP Bahas Pemenangan Pemilu di Rakernas IV

BIMATA.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut PDIP akan selalu menyiapkan desain politik kejutan ketika melaksanakan hajatan.

Diketahui, PDIP sendiri akan memanaskan mesin politik dengan cara menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Kemayoran, Jakarta Pusat pada 29 September, hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Terkait hal itu, Rakernas akan diisi dengan pembekalan caleg sampai membahas isu strategis menyambut Pilpres 2024, khususnya terkait pemenangan Ganjar Pranowo.

Baca juga: Pengamat: Sikap Kedewasaan Prabowo Ubah Pandangan Masyarakat

Disebutkan, Ketum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan arahan kepada para caleg yang bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Rakernas akan dimulai pada 29 september, hari Jumat, jam 14.00 WIB. Dilanjutkan hari Sabtu untuk pembekalan caleg, fokus pada pileg, dan kemudian ditutup hari Minggu setelah dibahas agenda-agenda terkait dengan pemenangan pilpres,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya diterima, pada Selasa (19/09/2023).

Sekedar informasi, Hasto menyampaikan dalam kegiatan hari pertama Rakernas IV akan menyoroti tentang soal pertanian. Karena, lantaran PDIP sendiri menginginkan terciptanya kedaulatan pangan di Indonesia.

Lihat juga: Pembahasan Cawapres Prabowo, PAN: Tunggu Deklarasi Demokrat

“Sebab, pangan terbukti menjadi lambang supremasi negara di dunia internasional. Hari kedua pembekalan caleg, hari ketiga berbicara pilpres,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close