BeritaPolitik

Habiburokhman : Prabowo dan Koalisi Akan Bahas Khofifah Sebagai Ketua Timses

BIMATA.ID, Jakarta – DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) menyebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjadi opsi kuat sebagai ketua tim sukses (Timses).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Habiburokhman, menyebut hal itu adalah usulan dari Gerindra daerah.

“Lebih tepatnya mungkin itu usulan mereka, tentu wajar dan boleh boleh saja,” kata Habiburokhman, dikutip dari detiknews, Senin (25/09/2023).

Baca Juga : Giliran Pedagang Pasar Deklarasi Dukung Prabowo Subianto 

Menurut Habiburokhman, Khofifah memiliki rekam jejak yang baik, dia merupakan salah satu pejabat publik yang berprestasi.

“Kita tahu bahwa ibu Khofifah merupakan kebanggaan warga Jawa timur. Prestasi beliau termasuk rekam jejaknya luar biasa kemilau,” katanya.

Menurut Habiburokhman, usulan ketua Timses tersebut pasti akan dipertimbangkan oleh Ketua Umum sekaligus bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto.

“Usulan tersebut akan dipertimbangkan dan diputuskan oleh Pak Prabowo bersama ketua umum partai politik pengusung,” katanaya.

Diketahui, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengungkap Khofifah Indar Parawansa menjadi kandidat terkuat ketua tim sukses Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sadad menilai Khofifah menjadi figur penting kemenangan Prabowo di Jatim.

“Nama Khofifah memang ada sebagai salah satu opsi calon untuk ketua timses. Sejak lama, Khofifah dianggap sebagai figur penting untuk kemenangan Pak Prabowo baik di tingkat nasional dan Jatim,” kata Anwar Sadad dalam keterangannya, dilansir detikJatim, Minggu (24/9/2023).

Simak Juga : Prabowo Yakin Indonesia Bisa Jadi Lumbung Pangan Dunia

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini menyebut Khofifah dipertimbangkan menjadi ketua timses karena pengalaman dan jaringan yang luas. Apalagi, di Pilpres 2014 dan 2019, Khofifah sempat menjadi timses Joko Widodo dan berhasil memberi dampak signifikan.

“Beliau kenyang pengalaman, jaringan luas, punya basis massa real Muslimat NU,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close