BeritaEkonomiNasional

Erick Thohir: BUMN dan NU Konsisten Berkolaborasi Dalam Program Keumatan

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menegaskan komitmen Nahdlatul Ulama (NU) dalam membimbing umat guna menatap masa depan memiliki dampak besar untuk kemajuan bangsa.

Menurutnya, pelaksanaan musyawarah Nasional Alim Ulama, dan Konferensi Besar NU yang bertajuk “Mendampingi Umat, Memenangi Masa Depan” sangat relevan dengan perkembangan terkini.

“Alhamdulillah NU punya peran besar dan akan terus berkontribusi dalam membangun negeri ini,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir pada saat mendampingi Presiden Joko Widodo membuka Munas dan Konbes 2023 di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/09/2023).

Baca juga: LSI: Demokrat Bisa Beri Efek Elektoral Bagi Prabowo

Ia menilai, bahwa pemerintah akan mendukung langkah NU dalam meningkatkan kualitas umat. Sehingga, sudah sepantasnya umat Islam di Indonesia dapat menjadi motor penggerak dalam hubungan ekonomi, hingga sosial bagi masyarakat Indonesia khususnya.

“NU punya dampak besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi keumatan. Untuk itu, BUMN pun selalu bekerja sama dengan NU dalam mendorong kemandirian umat, baik dari pondok pesantren hingga menciptakan santripreneur baru,” ucapnya.

Sambungnya, BUMN pun sejak awal secara konsisten terus bersinergi dengan program – program keumatan bersama NU. Serta, kolaborasi seperti ini merupakan kekuatan utama Indonesia guna menjadikan negara yang maju.

Lihat juga: SMRC: Prabowo Tetap Didukung Warga Jabar Apapun Parpol Pendukungnya

Untuk diketahui, dalam acaranya tersebut, Erick Thohir, bersama Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto tampak mengenakan dengan busana putih, sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dengan mengenakan baju muslim berpadu jas hitam, dan sarung.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close