BeritaNasionalOtomotif

Erick Thohir Buka Opsi Tambah Rute Kereta Cepat Jakarta – Surabaya

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membuka opsi memperpanjang rute kereta cepat dari Jakarta sampai ke Surabaya. Dia

Menurutnya, pemerintah pada saat ini masih memperhitungkan rincian biaya yang harus dikeluarkan untuk rute Jakarta-Surabaya itu.

“Tentu ini yang kemarin sedang dihitung ulang. Untuk lebih efisiensi lagi juga didorong sampai Surabaya. Tapi ini masih dikalkulasi,” kata Erick di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2023).

Erick membandingkan negara-negara maju seperti Prancis, Italia, dan Inggris yang memiliki kereta cepat dengan rute panjang. Bahkan, kereta cepat di China memiliki rute hingga 26.000 kilometer.

Baca juga: Demokrat Segera Tentukan Arah Koalisi, Ganjar atau Prabowo?

“Ya kita kalau mau maju kita harus bisa, tetapi tentu dengan hitung-hitungan yang baik bukan hanya euforia punya kereta api cepat. Dan yang harus juga aman,” ungkapnya.

Diketahui, kereta cepat Jakarta – Bandung mulai resmi beroperasi pada 1 Oktober 2023 mendatang.

Maka dari itu, Ia berharap untuk masyarakat dapat mencoba moda transportasi baru tersebut milik Indonesia.

Lihat juga: Fahri Hamzah: Prabowo Sosok Pemersatu Bangsa

“Diharapkan masyarakat bisa mulai mencoba kenikmatan, kecepatan dan juga sesuatu yang memang membuktikan Indonesia bisa menjadi negara maju ketika kereta api cepatnya kita memiliki sekarang,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close