BeritaNasionalPendidikanPeristiwaPolitikUmum

Entas Kemiskinan, Prabowo: Kita Harus Berani Sediakan Makan Siang untuk Murid Sekolah

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membeberkan sejumlah upaya untuk mengentaskan kemiskinan. Salah satunya dengan tidak memperlebar kemungkinan anak-anak Indonesia mengalami kelaparan.

Prabowo mengatakan butuh keberanian besar untuk keluar dari masalah tersebut. Menyediakan makan siang untuk setiap murid sekolah adalah salah satu langkah yang bisa ditempuh.

BACA JUGA: Wujudkan Ketahanan Air di RI, Prabowo Instruksikan Tim Ahli Unhan Cari Titik Air Bersih untuk Masyarakat

“Pengentasan kemiskinan, kita harus berani,” tegas Prabowo saat mengisi kuliah umum Golkar Institue di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (31/8).

“Kita harus berani memberi makan siang untuk semua anak-anak Indonesia di semua sekolah,” lanjut dia.

Pengentasan kemiskinan merupakan 1 dari 10 fokus kebijakan menuju Indonesia Emas 2045 yang dipaparkan Prabowo dalam forum tersebut. Ia memberikan gambaran bila program penyediaan makan siang berjalan, maka roda ekonomi rakyat juga akan berjalan.

BACA JUGA: Prabowo Ungkap Kunci Menuju Indonesia Emas: Kembali ke UUD 1945, Ekonomi Pancasila

“Bayangkan kalau kita lakukan ini, ekonomi di tiap desa dan kecamatan. Para petani akan jual ikan, telur, sayur, akan jual berasnya.”

“Anak-anak kita tidak akan akan kelaparan. Tidak boleh ada anak indonesia yang kelaparan. Tidak boleh ada anak Indonesia yang stunting,” tegas Prabowo.

BACA JUGA: Habiburokhman Sambangi Partai Garuda Pada Hari Ini, Terkait Dukungan Terhadap Prabowo Subianto

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close