BeritaEkonomiKesehatanRegionalUmum

Partai Gerindra Salurkan Bantuan Ribuan Alat Swab Untuk RSUD di Banten

BIMATA.ID, BANTEN— Sebanyak 1.000 viral transport medium (VTM) atau alat swab disalurkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra ke rumah sakit–rumah sakit umum di Banten.

“Ini adalah program Gerindra Peduli, yakni membantu masyarakat khususnya di Kota Cilegon. Cilegon kan sudah zona merah, ini jadi keprihatinan semua pihak. Makanya, kami salurkan VTM, minimal untuk meringankan beban biaya masyarakat. Mengingat alat ini memang mahal,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Cilegon Sokhidin.

Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Cilegon Syihabudin Siddik mengatakan, telah menyalurkan alat yang sama ke tiga wilayah kabupaten-kota Tangerang dan Serang.

“Sekarang ini di Cilegon, daerah lain yang belum disalurkan akan menyusul. Per-daerah itu 1.000 VTM, jadi total 8.000 alat yang kami salurkan,” ujarnya.

Plt Direktur Utama RSUD Kota Cilegon dr.Meisuri, mengapresiasi bantuan yang diberikan Partai Gerindra. Menurutnya, ini bisa meringankan beban biaya pasien, khususnya masyarakat menengah ke bawah.

“Kalau sampai gratis itu sulit, karena ada beban biaya lain. VTM itu hanya satu dari sekian alat yang digunakan untuk mendeteksi Covid-19. Tapi setidaknya, bantuan ini bisa meringankan biaya itu, jadi saya berterima kasih kepada Partai Gerindra,” tuturnya.

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close