BeritaPendidikanRegional

BI Jateng Luncurkan Kelas Branding di UIN Salatiga

BIMATA.ID, Salatiga – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), melaksanakan “Bank Indonesia (BI) Mengajar”.

Diketahui, dalam kegiatan ini sekaligus meresmikan Kelas Branding Bank Indonesia di Fakultas Ekonomi, dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (FEBI UIN) Salatiga Selasa (19/09/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jateng, Rahmat Dwi Saputra, memberikan edukasi kebanksentralan terhadap 200 mahasiswa FEBI UIN Salatiga.

Baca juga: Giliran Pedagang Pasar Deklarasi Dukung Prabowo Subianto 

Menurutnya, program BI Mengajar dilaksanakan sebagai upaya Bank Indonesia mendorong peningkatan kapasitas SDM Indonesia dalam mendukung langkah program Indonesia Maju 2024.

“Pengenalan tiga tugas pokok Bank Indonesia dalam mencapai stabilitas nilai Rupiah, memelihara stabilitas Sistem Pembayaran, serta turut menjaga Stabilitas Sistem Keuangan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan menjadi penting untuk dipahami seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Selain agenda BI Mengajar, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jateng, dan Rektor UIN Salatiga berkesempatan guna meresmikan kelas branding Bank Indonesia di FEBI UIN Salatiga.

Lihat juga: Pengamat: Merapatnya Demokrat ke KIM, Buka Peluang Khofifah Jadi Cawapres Prabowo

“Kelas branding Bank Indonesia merupakan kelas yang menunjukkan identitas BI beserta perannya yang ditampilkan dalam atribut yang terpasang di dalam kelas untuk memudahkan mahasiswa mengenal lebih dekat Bank Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi agent of communication dari tugas maupun kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat,” jelasnya.

Program ini merupakan pilot project sekaligus menjadi pioneer di seluruh BI secara nation-wide dalam menciptakan ekosistem belajar mengajar yang semakin kondusif. Selain itu, program ini juga sebagai wujud kontribusi Bank Indonesia dalam program Dedikasi Untuk Negeri di bidang pendidikan.

“Ke depan, BI Jateng mengupayakan program serupa dapat diperluas cakupannya bersama dengan institusi pendidikan lain di Jawa Tengah. Upaya kolaborasi dan sinergitas program dari berbagai stakeholders juga diharapkan dapat semakin solid dan memperkuat kapasitas sumber daya manusia dalam mendorong percepatan Indonesia Maju 2024,” tandasnya.

Simak juga: Prabowo Yakin Indonesia Bisa Jadi Lumbung Pangan Dunia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close