BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Andika Perkasa Dempet ke Ganjar, Hendropriyono Hadiri Deklarasi Pro Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sudah menyatakan dukungannya untuk bacapres PDIP Ganjar Pranowo sejak Juli lalu. Mertua Andika yang juga eks Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menghadiri deklarasi pro Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Pada Juli lalu, Andika mengaku lebih cocok untuk mendukung Ganjar Pranowo. Meski begitu, Andika meyakini setiap bacapres memiliki tujuan untuk menjadikan RI negara yang lebih maju.

BACA JUGA: Tangis Bahagia Warga Atambua Sambut Prabowo di Deklarasi Dukungan Masyarakat Perbatasan di NTT

“Saya yakin tiga-tiganya memiliki tujuan yang sama menjadikan Indonesia negara yang lebih maju, tetapi kan secara personal kita punya preference. Secara personal, saya lebih pas mendukung Mas Ganjar,” kata Andika, Kamis (6/7/2023).

Andika tak bisa mengungkap alasan memilih Ganjar dibanding Anies dan Prabowo. Ia lantas menegaskan siap jika diberikan tugas sebagai bagian dari tim pemenangan atau calon wakil presiden.

“Posisi saya dari awal saya siap kok ditugaskan apa saja. Jangankan tim pemenangan atau calon wakil presiden, enggak ditugaskan apa pun saya siap,” ujarnya.

BACA JUGA: Prabowo Bangun Politeknik di Belu NTT: Kita Ingin Anak-Anak Pejuang, Sekolah dengan Baik

Kemudian, Andika juga bicara ditanya apakah sudah bergabung dengan PDIP. Dia mengaku belum bisa berbicara lebih lanjut.

“Saya belum bisa ngomong karena memang belum bisa, tetapi suatu saat saya pasti bicara,” ujar dia.

Pada bulan Juni lalu, Andika sempat menghadiri Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno. Andika Perkasa menyambut rencana masuk tim pemenangan Ganjar Pranowo. Andika Perkasa siap ditugaskan memenangkan Ganjar Pranowo.

“Iya, tapi kan belum ada keputusan, tunggu aja,” kata Andika Perkasa usai acara Bulan Bung Karno di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

BACA JUGA: Prabowo Bersaksi Jokowi Selalu Pikirkan Rakyat Miskin

Andika belum menjawab secara lugas soal rencana masuk tim pemenangan Ganjar. Namun, dia menegaskan siap jika ditugaskan.

“Siap, kalau ditugaskan,” ujarnya.

Sementara itu, AM Hendropriyono hadir dalam acara deklarasi relawan untuk mendukung Prabowo di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Deklarasi ini berlangsung di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, NTT, seperti dalam keterangannya, Minggu (3/9/2023). Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak Hendropriyono untuk bernyanyi bersama.

“Bagaimana kalau kita mendengar musik dulu? Setuju? Kita minta Pak Hendropriyono nyanyi bagaimana?” ucap Prabowo di sela-sela pidatonya.

“Pak, rakyat ingin mendengar jenderal bintang empat nyanyi,” sambungnya.

BACA JUGA: Prabowo: Pemimpin-pemimpin Kita Punya Akhlak Kesetiaan

Prabowo lalu menggoda seniornya itu untuk bernyanyi di hadapan masyarakat yang begitu bersemangat, meski berdiri di tengah cuaca terik.

“Kapan lagi kita kerjain jenderal bintang empat? Hanya di Belu. Pak Hendro, rakyat mendaulat bapak bernyanyi,” kata Prabowo yang diiyakan Hendropriyono.

“Tadi saya tarik kesimpulan sama-sama apa yang disampaikan Pak Prabowo dengan suara dari rakyat, yaitu kesetiaan. Saya akan nyanyi bersama-sama saudara, lagunya adalah kesetiaan terhadap Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA: Prabowo: Pemimpin-pemimpin Kita Punya Akhlak Kesetiaan

Hendropriyono kemudian mengajak masyarakat untuk mengikuti lirik lagu yang akan dinyanyikannya bersama Prabowo di atas panggung.

“Saya akan nyanyi, diriku ini tolong disambut dengan Indonesia. Bangsaku ini Indonesia. Tanah airku Indonesia. Ku kan setia selamanya,” ucap Hendropriyono.

Hendropriyono melantunkan lirik lagu tersebut dan diikuti oleh masyarakat yang hadir. Prabowo yang berdiri di belakang Hendropriyono tampak mengepalkan tangannya mengikuti alunan lagu.

BACA JUGA:Anak Buah Prabowo Bagikan Seratus Ribu Benih Ikan Ke Kelompok Tani di Pangandaran

“Ibuku ini Indonesia, bangsaku ini Indonesia, tumpah darahku Indonesia, ku kan setia selamanya. Simpul kesetiaan kita dengan Pak Prabowo Subianto,” suara Hendropriyono bernyanyi.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close