BeritaCaborInternasionalNasionalOlahragaPeristiwaPolitikUmum

Pencak Silat Sumbang 9 Emas, Sugiono: Prestasi Atlet Melebihi Target Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil ketua umum (Waketum) Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI), Sugiono menyebutkan bahwa atlet pencak silat berjaya pada SEA Games 2023 Kamboja.

Hal itu disampaikan Sugiono usai cabang olahraga pencak silat mempersembahkan 9 medali emas, Rabu, 10 Mei 2023.

BACA JUGA: Demokrat Ungkap, SBY dan Prabowo Akan Bertemu

“Ini melebihi target yang ditetapkan oleh ketua umum PB IPSI Prabowo Subianto yaitu 5 emas,” kata Waketum PB IPSI Sugiono.

Menurut mantan Aspri Prabowo ini bahwa Indonesia meraih juara umum pada cabor pencak silat di sea games 2023 adalah hasil latihan keras, pengorbanan besar, disiplin tinggi dari adik-adik atlit dan jajaran pelatih dan manajer.

Dia juga mengakui persaingan di cabor pencak silat terus meningkat.

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Fasilitasi ODGJ di Kuningan untuk Berobat

“Setelah di sea games sebelumnya hanya mendapatkan satu emas, Indonesia kali ini berhasil merebut kembali juara umum dengan 9 emas,” ungkapnya.

Sebelumnya Sugiono yang juga ketua umum Kun Bokator Indonesia sukses memborong tiga emas, lima perak, dan tiga belas perunggu di SEA Games 2023.

Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang mempersembahkan prestasi gemilang untuk bangsa.

BACA JUGA: Prabowo Dipuji karena Ajak Masyarakat Tenang dan Hindari Adu Domba

“Bokator merupakan salah satu dari empat cabang olahraga baru di SEA Games 2023, kita bersyukur para atlet mampu meraih juara,” ungkapnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close