BeritaPolitikRegional

Wadirkrimsus Polda Banten Gelar Jumat Curhat, Tampung Keluhan Warga Cipocok

BIMATA.ID SERANG-Polda Banten kembali menggelar Kegiatan Jum’at Curhat guna mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung di Masjid Nurul Yakin, Cipocok Tegal RT 01 RW 15, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada Jumat (25/08).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wadirkrimsus Polda Banten AKBP Sigit Haryono

Wadirkrimsus Polda Banten AKBP Sigit Haryono mengatakan bahwa lewat inovasi Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi di masyarakat dan berharap dalam kegiatan ini masyarakat agar mau menyampaikan keluhanya untuk bisa di tindak lanjut oleh Polda Banten.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Jumat Curhat juga bisa menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat adapun keluhan dari masyarakat saya harap bisa di curahkan disini untuk kami tindak lanjut,” ujar Sigit.

Selain itu, tokoh masyarakat Kecamatan Cipocok Jaya Haji Maskur mengajukan keluhan terkait keamanan dan ketertiban di wilayahnya. “Kita ketahui bersama bahwa banyak laporan dari masyarakat mengenai sudah merjalelanya pergaulan bebas, serta banyaknya anak-anak yang nongkrong di lingkungan kita pada malam hari di khawatirkan dapat memicu kejahatan serta gangguan kamtibmas lainya untuk membrantas masalah tersebut saya ingin adanya sinergitas antara kepolisian dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Cipocok Jaya agar bisa menanggulangi bersama permasalahan tersebut,” ujar Maskur.

Kemudian Sigit menjawab pertanyaan tersebut. “Sinergitas antara tokoh-tokoh masyarakat ini sedang kita laksanakan bersama Bhabinkamtibmas serta sudah di laksanakanya Patroli malam dari Direktorat Samapta Polda Banten dan Polres Serang Kota, saat ini juga sudah ada program polisi RW yang membantu Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat supaya dapat menangani masalah yang terjadi serta saling mengembangkan sikap yang positif dan langsung melapor jika di temukan gangguan kamtibmas di masyarakat khususnya di Kecamatan Cipocok Jaya,“ jelasnya.

Terakhir Sigit mengingatkan kepada masyarakat bahwa menjelang tahun politik akan banyak berita Hoax. “Mengingatkan kembali menjelang tahun politik akan banyak berita Hoax seandainya ada hal seperti itu harap di hentikan saja di handphone kita masing-masing jangan di teruskan karna dapat mengganggu kondusifitas di masyarakat serta ada hukumanya dalam penyebaran berita Hoax,” tutupnya.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close