BeritaNasionalPolitik

Tunggu Green Light dari PBNU, Khofifah: Restu Ulama Sangat Penting

BIMATA.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa hingga saat ini belum menentukan arah politiknya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 mendatang.

Menurutnya, Ia menunggu lampu hijau dari para Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Nanti saja (soal ke Pilgub/Pilpres), karena saya menjadi bagian dari ekosistem itu. Nanti akan ada green light (lampu hijau), katakan (dari) PBNU dan ulama-ulama,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam keterangannya Senin (07/08/2023).

Baca juga: Prabowo Jadi Pilihan Rakyat yang Puas Dengan Kinerja Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju

Sambungnya, dirinya sangat sering melakukan konsolidasi dengan para ulama, serta terkait langkah politiknya kedepan. Baginya, restu para ulama sangat penting, ditambah, notabennya dirinya orang Jatim.

“Selama ini kan konsolidasi di antara ulama kan berjalan dengan baik. Tidak hanya persoalan politik, tapi persoalan bahtsul masail itu luar biasa. Jadi koordinasi-koordinasi secara kultural itu menjadi penting,” jelasnya.

Sekedar informasi, pada saat ditanya kapan dirinya akan menentukan langkah politiknya, Ketum PP Muslimat NU ini tengah menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya.

Lihat juga: Simak Penggalan Favorit Prabowo dan Bayu Skak di Band of Brothers

“Pasti timing-nya akan ada,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close