BeritaInternasionalNasionalPeristiwa

Simak Penggalan Favorit Prabowo dan Bayu Skak di Band of Brothers

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ungkap sebuah penggalan favorit dari Film perang kesukaannya bertajuk “Band of Brothers”.

Prabowo mengungkap hal itu kepada Bayu dalam video yang diunggah di Instagram Bayu @moektito saat mereka makan siang bersama di Warung Makan Mie Gacoan, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8) siang.

Pertemuan antar keduanya tak hanya membahas seputar dunia kreatif semata, akan tetapi juga membahas mengenai film favorit yang kerap ditonton oleh Prabowo.

Baca juga: Prabowo Makan Siang di Mie Gacoan,Kejutan Bagi Warga, Pekerja Hingga Ojol

“Tadi kita juga ngobrolin tentang film perang, Band of Brothers.” kata Bayu Skak.

Keduanya sama-sama tidak menyangka dan menduga jika memiliki kegemaran yang serupa untuk menonton film bercerita tentang strategi pertempuran  tersebut. 

“Saya juga udah nonton Band of Brothers. Mungkin 3, 4, 5 kali kira-kira. Karena Saya dulu kan waktu saya masih remaja pernah jadi komandan kompi. Kayak Winters. Kalau saya nonton itu saya inget kompi saya, persis begitu. Saya dulu istilahnya identifikasi lah ya.” ungkap Prabowo.

Lihat juga: Lantik Rektor Unhan, Prabowo: Tunjukkan Kita Setia Pada Negara dan Bangsa

Prabowo juga turut menyampaikan pada Bayu Skak bahwa ada sebuah penggalan dialog dalam Film Band of Brothers itu yang ia favoritkan.

“Jadi, ada satu kalimat dari Band of Brother, kalau saya pernah baca bukunya, kalau ga salah Winters atau salah satunya, dia udah pensiun udah sepuh, cucunya datang ke dia.” tutur Prabowo pada Bayu Skak

“Grand father, are you a hero? Apakah kakek seorang pahlawan?” tutur Prabowo menirukan sebuah penggalan dialog Film dari Band of Brothers.

Simak juga: Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Terus Melonjak Naik, Ganjar dan Anies Fluktuatif

“Dia jawabnya gini. I’m not a hero but I was in a company of hero.” kata Prabowo

Berbicara tentang film, Prabowo bahkan menuturkan memiliki obsesi untuk membuat dua film yang ia cita-citakan dengan Bayu Skak.

“Eh kita bikin dua film ya.” ajak Prabowo pada Bayu Skak

“Oke ayo Pak.” jawab singkat Bayu.

Selengkapnya: Unggul Jauh Dibanding Ganjar dan Anies, Elektabilitas Prabowo Capai 47 Persen Versi SPIN

“Jangan disebarluaskan dulu itu namanya Intellectual Property Right.” bisik Prabowo pada Bayu Skak menutup perbincangan antar keduanya.

Prabowo pun setuju akan pernyataan Bayu Skak bahwa melalui industri dunia kreatif anak-anak bangsa yang memiliki kemampuan kreativitas itu bisa menyalurkan bakatnya melalui karya tersebut. 

“Saya setuju. Film itu sarana yang paling bagus. Karena inilah saat-saatnya anak-anak muda yang kreatif. Kita butuh kreatifitas itu.” ujar Prabowo.

Cek juga: Anak Buah Prabowo Salurkan Beasiswa PIP Ke Siswa Kabupaten Bandung

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close