BeritaNasionalPolitikRegional

Totok Hariyono Canangkan Konsep Gotong-royong dalam Proses Rekrutmen Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Bawaslu Totok Hariyono membuka Rapat Petunjuk Teknis Sosialisasi Pelaksanaan Semi Structured Group Discussion (SSGD) dalam Rangka Rekrutmen Bawaslu Kabupaten/Kota, di Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Totok mengatakan konsep gotong-royong jika diterapkan dalam proses rekrutmen calon anggota Bawaslu kabupaten/kota dengan metode SSGD dapat membantu menemukan rekrutan yang jujur.

“Menerapkan konsep gotong-royong ini jika diterapkan, akan terpilih calon anggota yang jujur,” kata Totok Hariyono, dikutip dari laman resmi Bawaslu, Selasa (01/08/2023).

Baca Juga : Partai Gelora Siap Dukung Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

Totok menilai, konsep gotong-royong ini tidak hanya akan mendapatkan calon anggota terpilih yang punya kepribadian jujur, tapi dari segi proses pun akan berjalan terbuka.

“Dalam konsep gotong-royong, segala proses dilakukan secara terbuka,” ujarnya.

Kepala Biro SDM dan Umum Bawaslu Hengky Pramono menjelaskan tujuan diadakannya acara tersebut untuk mendapatkan masukan terkait hal-hal penting dalam pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan pada seleksi calon anggota Bawaslu kabupaten/kota dengan metode SSGD.

Simak Juga : ‘Sidak’ Mobil Raffi Ahmad, Prabowo Langsung Fokus ke Barang Ini

“Harapannya untuk mendapatkan dokumen petunjuk teknis pelaksanaan Semi Structured Group Discussion (SSGD) dalam pelaksanaan seleksi calon anggota Bawaslu kabupaten/kota,” pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan rapat tersebut dilakukan dengan rangkaian kegiatan yang diawali dengan pembukaan, penyampaian materi, diskusi, pembahasan, hingga penutupan. Acara tersebut turut mengundang Komisioner Bawaslu Periode 2017-2022 Abhan dan Fritz Edward Siregar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close