BeritaHukum

Tanggapi Dugaan Penghinaan Rocky Gerung, Jokowi : Itu Hal Kecil, Saya Kerja Saja

BIMATA.ID, Jakarta – Tanggapi dugaan kasus penghinaan Rocky Gerung terhadap dirinya, Jokowi sebut itu hal kecil.

“Itu hal kecil. Saya kerja saja,” kata Jokowi, dikutip dari tvonenews, Kamis (03/08/2023).

Sebelumnya diberitakan, Relawan Presiden Jokowi melaporkan Rocky Gerung dan Refly Harun ke polisi, mereka melaporkan Rocky Gerung dan Refly Harun ke polisi imbas video viral yang berisikan dugaan penghinaan kepada Presiden Jokowi di YouTube. 

Baca Juga : Sopan dan Santun, Hasan Nasbi Sebut Adab Prabowo dan Pendukungnya Sejalan

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu S. Hidayat Hasibuan melaporkan keduanya di Polda Metro Jaya pada Senin (31/7/2023) malam.

“LP kami diterima. Kami melaporkan resmi Rocky Gerung dan Refly Harun karena diksi-diksi yang dibangun oleh Rocky Gerung dan Refly Harun pernyataan-pernyataan beliau dalam sebuah forum yang disebarkan channel YouTube sangat tidak etis,” kata Hidayat.

Menurutnya, Rocky Gerung memunculkan kegaduhan, sementara itu, Refly Harun adalah penyebar video tersebut.

“Alat bukti satu flashdisk yang di situ ada dua video dan beberapa pernyataan di media terkait dengan TKP tersebut,” jelasnya. 

Adapun pasal yang disangkakan, yakni Undang-Undang (UU) ITE lantaran penyebaran diduga membuat kebencian dan menimbulkan kegaduhan. 

“Seharusnya Rocky Gerung membuat diksi-diksi yang adem-adem saja. Jangan buat kegaduhan. Kami minta kepada bapak Kapolda Metro Jaya sikapi tegas bila perlu Rocky Gerung segera ditangkap,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close